Waspada Flu dan Batuk Saat Musim Hujan, Ini Jurus Jitu Mengatasinya!

Kamis, 4 Nov 2021 - 00:00 WIB

Saat musim hujan dan daya tubuh menurun, maka seseorang menjadi lebih mudah terserang flu dan batuk. Dua penyakit ini bisa muncul bersamaan karena ekstra lendir yang diproduksi paru sudah naik hingga ke tenggorokan.

Flu adalah penyakit pernapasan yang disebabkan oleh infeksi virus influenza. Virus influenza itu sendiri ada berbagai macam, tergantung pada jenis flu yang diderita. Beberapa gejala khas dari flu adalah batuk, pilek (hidung tersumbat & berair), demam, sakit kepala, dan sakit tenggorokan.

Kenapa sih kita bisa terserang penyakit flu? Resiko flu meningkat saat daya tahan tubuh kita lemah, misalnya karena kelehahan, kehujanan, dan sebagainya. Droplet berisi virus menyebar lewat udara, virus flu menembus sel-sel di saluran pernapasan atas dan berkembang biak.               

Nah, Jangan biarkan flu dan batuk sampai mengganggu aktivitas kamu. Oleh karena itu kamu perlu mengkonsumsi makanan yang sehat agar daya tubuh meningkat.

Saat mengalami gejala flu dan batuk, ini nih beberapa hal yang harus kamu perhatikan :

  1. Gunakan masker agar tidak menulari orang lain, masker juga bisa melindungi kamu dari berbagai macam virus lain yang berada di udara.
  2. Flu bisa membuat penderita mengalami dehidrasi, terutama jika disertai muntah atau diare. Jadi pastikan kamu dapet cairan yang cukup dengan minum air putih ya!
  3. Kalo hidung mampet hirup uap air panas. Didihkan sepanci air dan angkat dari api. Tutup kepala dengan handuk kecil agar uap menyebar dengan baik di sekitar hidung kamu dan tarik napas dalam-dalam dari hidung selama 30 detik.
  4. Jika tenggorokan kamu gatal karena batuk, kamu bisa kumur dengan air garam. Caranya campurkan setengah sendok teh dengan air hangat, kumur secara perlahan dan jangan ditelan. Air garam berfungsi untuk membunuh bakteri di mulut dan tenggorokan.
  5. Olahraga sehari minimal 20 menit untuk tetap menjaga suhu tubuh dan berkeringat, sehingga bisa membantu membunuh virus yang nempel ditubuhmu.
  6. Saat mengalami gejala flu kamu tidak perlu menkonsumsi antibiotik, karena antibiotik digunakan untuk mengobati infeksi bakteri, bukan virus.

Dan yang terakhir, konsumsi Mixagrip Flu & Batuk kemasan warna hijau yang COCOK! untuk meredakan gejala flu dan batuk seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin, hidung tersumbat dan batuk.

Pastikan kamu sehat dan aman dari flu dan batuk dengan Mixagrip Flu & Batuk! Mixagrip Flu & Batuk juga gak bikin ngantuk, jadi kamu aman untuk tetap menjalankan aktivitasmu.

Yuk antisipasi flu atau flu yang disertai batuk dengan Mixagrip Flu dan  Mixagrip Flu & Batuk. Karena Mixagrip telah terpercaya sejak lama dan dari generasi ke generasi.

Mixagrip, COCOK!