Anisa Bahar Minta Maaf usai Salahkan Penumpang atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Senin, 11 Jan 2021 - 00:00 WIB

Pedangdut Anisa Bahar menuai kecaman usai berkomentar tentang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang terjatuh di perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021.

Melalui Insta Story, pemilik goyang Patah Patah ini menuliskan komentar yang terlihat menyudutkan para penumpang pesawat atas kecelakaan yang terjadi.

Anisa Bahar

"Makanya kalau naik pesawat mau terbang, matiin HP. Pada bandel sih penumpangnya," tulis Anisa Bahar, dikutip pada Senin (11/1/2021).

Kemudian, ia menambahkan ucapan bela sungkawa untuk para korban. "Turut berduka cita penumpang Sriwijaya jurusan Pontianak."

Unggahan sang pedangdut langsung dikomentari Lutfi Agizal. Mantan kekasih putri Iis Dahlia ini memprotes pernyataan Anisa yang seolah menyalahkan penumpang atas kejadian nahas tersebut.

"Hai kak sebaiknya tidak menuliskan kata 'pada bandel sih penumpangnya'. Karena belum tentu itu akibat dari penumpang (korban)," pesan Lutfi.

"Lebih baik saat ini kita doain bersama dan menunggu hasil investigasi dari pihak terkait," sambungnya.

Anisa Bahar pun menjelaskan kembali maksud pernyataannya. Ibunda Juwita Bahar ini hanya ingin menyampaikan uneg-unegnya sebagai pengguna transportasi pesawat yang sering melihat penumpang lainnya menggunakan ponsel, dan kemungkinan mengganggu aktivitas penerbangan.

"Malas nanggapin orang yang enggak paham apa yang dimaksud. Bukannya aku enggak berduka. Apalagi aku rutinitas terbangnya tinggi, ada rasa kekhawatiran juga," ungkap Anisa.

"Karena kesalahan satu atau dua orang, tapi yang jadi korban banyak. Aku pernah ribut sama penumpang di pesawat karena kita udah mau terbang, tapi dia masih teleponan," tambahnya.

Anisa Bahar

Karena itu, Anisa ingin hal tersebut menjadi pelajaran untuk orang lain agar tak ada kecelakaan yang disebabkan kelalaian penumpang pesawat. Ia pun meminta maaf karena pernyataannya menimbulkan kemarahan publik.

"Aku minta maaf kalau kalian pada tersinggung. Tapi tidak ada maksud jelek atas apa yang aku tulis. Tujuannya buat semua penumpang pesawat, bukan cuma pesawat itu (SJ 182) aja," tulis pelantun Ratu Goyang itu.