Ariel Noah dkk Serahkan Donasi Hasil Lelang untuk Kru Band Terdampak Pandemi

Kamis, 8 Okt 2020 - 00:00 WIB

Grup band Noah secara resmi menyerahkan hasil donasi lelang album vinyl sebesar Rp700 juta. Hasil dari penjualan album vinyl Spesial Gold Edition yang menandai 8 tahun Noah berkarya ini diserahkan kepada Road Manager Indonesia untuk membantu sekitar 500-an kru panggung yang terdampak pandemi Covid-19.

Album vinyl yang berisi lagu-lagu dari album Keterkaitan Keterikatan (2019) itu jatuh menjadi milik pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menawar dengan harga tertinggi Rp260 juta.

"Alhamdulilah enggak menyangka dengan antusias masyarakat, tidak hanya Sahabat Noah ikut kegiatan ini, dan ternyata ada yang ikut bidding. Tadi dia enggak dapat vinyl tapi tetap kasih donasinya. Berarti dia kan memang pengin donasi dan enggak menyangka bisa terkumpul Rp700 juta untuk kegiatan ini," ungkap pentolan band Noah, Nazril Irham atau yang dikenal Ariel Noah dalam jumpa pers virtual, Rabu (7/10).

Ariel menceritakan untuk mempromosikan lelang vinyl ini, dirinya bersama personel Noah lainnya, yakni David dan Lukman melakukan aktivitas door-to-door ke beberapa sahabat artis seperti Judika, Gading Marten. Dan pada akhirnya, vinyl berjodoh dengan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Vokalis berusia 39 tahun itu pun mengucapkan syukur dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat serta semua pihak yang mendukung kegiatan lelang tersebut. Dia juga mengutarakan bahwa pengumpulan donasi yang dilakukan Noah ini untuk membantu kru musik yang tak bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan selama pandemi.

Menariknya, sang gitaris, Lukman mengatakan bahwa selama ini Noah sama sekali belum pernah mengeluarkan album berbentuk vinyl. Dan menurut dia, karya lagu yang ada dalam vinyl memang memiliki kualitas suara yang lebih baik dibandingkan format musik wav maupun mp3.

Pemain kibor, David menambahkan bahwa format yang layak dilelang sebagai barang kesayangan adalah dalam bentuk piringan hitam atau vinyl. Band Noah sendiri, kata dia, bukan yang pertama memberikan donasi kepada kru musik yang terdampak pandemi.

Sementara itu, dana Rp700 juta yang berhasil dikumpulkan Noah dalam aksi lelang ini, selain bersumber dari Raffi Ahmad dan istrinya, juga berasal dari Eddie yang berdonasi Rp200 juta, lelang gelang Rp10 juta, Musica Studio Rp100 juta, masker ekslusif desain Ferry Sunarto Rp40 juta, tambahan donasi Raffi Rans Entertainment Rp 50 juta, serta sumbangan Nagita dan Rafathar Rp40 juta.

sumber : sindonews.com