Ingatkan Protokol Kesehatan COVID-19, Padi Reborn Rilis Ingat Pesan Ibu

Senin, 5 Okt 2020 - 00:00 WIB

Padi Reborn baru saja merilis lagu singkat berjudul "Ingat Pesan Ibu". Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi Piyu cs dengan Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19. Meski berdurasi pendek cuma 30 detik, lagu ini ternyata punya pesan yang kuat yang diharapkan ampuh memberikan edukasi panjang ke masyarakat soal penanganan Covid-19.
 
Bukan tanpa sebab, Padi Reborn menggunakan kata ibu dalam tersebut. Menurut Fadly, ibu adalah sosok paling berharga, dihormati dan paling dicintai oleh setiap orang.  Lewat lagu ini, Padi Reborn ingin agar pesan positif yang disampaikan lewat liriknya bisa diterima dan diterapkan dengan baik untuk menolong diri dan juga orang lain. Tidak hanya didengarkan, tapi pesannya betul-betul dilakukan.
 
Lagu ini memang dibuat untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. “Lagu Ingat Pesan Ibu ini kami harap bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan,” ujar Piyu, gitaris Padi Reborn.

Lagu Ingat Pesan Ibu menjadi lagu terpendek yang pernah digarap oleh Padi. Proses penciptaan lagu tersebut juga hanya membutuhkan waktu yang amat singkat, yakni sehari untuk penciptaan lagu dan sehari untuk rekaman.

Dengan aransemen pop yang sederhana, lagu bertempo up beat itu terasa mudah diterima. Pemilihan lirik lagu Ingat Pesan Ibu juga terbilang mudah dicerna. Nah, lagu Ingat Pesan Ibu sudah bisa dinikmati melalui feed akun Instagram Official @padiband dan kanal YouTube Padi Reborn. 
 
Di video klip tersebut, para personel Padi Reborn tampil mengenakan masker dan mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.