Omzet Turun Dari Hari Ke Hari, Irma Darmawangsa Paksa Tutup Bisnisnya Di Tengah Pandemi Virus Corona

Rabu, 13 Mei 2020 - 00:00 WIB

Pandemi virus corona memang memiliki dampak yang serius tak hanya pada bidang kesehatan saja, namun juga berimbas pada bidang ekonomi. Banyak orang kebingungan apakah harus melanjutkan usahaha atau tidak? Pasalnya mereka tidak mendapatkan keuntungan sama sekali.

Hal itu turut dirasakan oleh pedangdut Irma Darmawangsa. Ia menceritakan, salah satu usahanya terpaksa tutup di tengah pandemi ini karena omzet semakin menurun setiap harinya.

“Ada usaha kuliner saya tutup sama sekali enggak buka,” ungkapnya pada salah satu program variety show pada televisi swasta beberapa waktu lalu.

Tak hanya bisnis kuliner, usaha kos-kosan miliknya pun turut terkena imbasnya. Ia mengungkapkan kos-kosannya banyak yang kosong lantaran penghuninya tak mampu membayar sewanya walaupun Irma sudah memberikan keringanan.

"Mereka enggak sanggup bayar sewa, kita kasih kebijaksanaan separuh aja enggak apa apa, katanya enggak sanggup,” tutur Irma.

“Aku butuh juga, soalnya listrik kan juga aku perlu tanggung,” tambahnya.

Pelantun "Sir Gobang Gosir" itu juga mengaku tak punya cicilan dan anti dengan hal yang berbau hutang. Menurutnya, hal itu mampu meringankan beban ekonominya disaat seperti ini.

“Cicilan enggak ada, tabungan ada lah, saya dari dulu anti kredit, anti ngutang, saya anti deh ngutang-ngutang,” pungkasnya.

 

sumber : diolah dari berbagai sumber.