Delapan Pedangdut Muda Rilis Lagu Religi Ciptaan Selfi Yamma

Senin, 13 Apr 2020 - 00:00 WIB

Untuk pertama kalinya para penyanyi dangdut muda jebolan ajang pencarian bakat bersatu menyanyikan lagu religi dalam menyambut bulan Ramadan.  Dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan artis management STREAM Entertainment, delapan penyanyi yang terdiri Selfi, Lesti, Rara, Putri, Aulia, Fildan, Faul dan Reza  merilis Music Video ‘Ramadan Berkah’.

Bersamaan dengan musibah Covid-19 yang terjadi di Indonesia, sebagai wujud kepedulian mereka terhadap penanganan wabah virus Corona, yang semakin memakan banyak korban, maka kedelapan penyanyi tersebut    membuat program ‘Ramadan Berkah Berbagi’ dan mengkampanyekan dengan hastag #DangdutLawanCorona.

Melalui program ini mereka akan mendonasikan hasil pendapatan dari Music Video ‘Ramadan Berkah’ yang dirilis pada 9 April 2020 melalui youtube channel 3D Entertainment. Selfi, Lesti, Rara, Putri, Aulia, Fildan, Faul dan Reza ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia, penikmat dangdut khususnya untuk ikut berdonasi dengan cara menonton Music Video Ramadan Berkah. Rencananya penggalangan dana ini akan berlangsung sejak music videonya dirilis hingga pada 17 Mei 2020. Secara bertahap, pihak 3D Entertainment akan menginformasikan melalui instagram @3dent_id, hasil pendapatan dari Music Video Ramadan Berkah yang sudah terkumpul.

3D Entertainment bersama kedelapan penyanyi tersebut bekerjasama dengan sebuah donasi online www.kitabisa.com sebagai fasilitator dalam misi membantu tim medis & relawan yang menangani wabah virus corona ini. Selain dengan cara menonton Music Videonya, Mereka juga membuka donasi online melalui link berikut https://kitabisa.com/ramadanberkah.

‘Ramadan Berkah’ diciptakan oleh Selfi Yamma LIDA dalam situasi yang tak direncanakan. “Awalnya, Selfi lagi take dua lagu di kantor 3D Entertainment, trus Pak Yo (Managing Director 3D Entertainment) masuk ke studio recording dan bilang Selfi kira-kira bisa nggak bikin religi, aku langsung kaget dan nggak yakin, bisa nggak ya. Aku jadi menantang diri aku untuk ciptain dan awalnya aku buat yang syahdu, tapi aku berubah pikiran, kayaknya lebih seru yang ceria, karena udah terlalu banyak lagu religi bertempo lambat”, tutur Selfi.

Meski awalnya lagu ini diciptakan untuk dirinya sendiri, namun Selfi semakin bahagia, saat tim 3D Entertainment menginformasikan, bahwa lagu ini akan dinyanyikan oleh delapan penyanyi. “Awalnya A&R memang ingin membuat grup vokal Ramadan, disaat yang bersamaan Selfi mengirim demo lagu dan ketika kita dengerin, lagunya sangat cocok dinyanyikan beberapa artis, karena sangat festive,” jelas Dwi sebagai perwakilan A&R 3D Entertainment.

Dalam membuat musiknya Selfi dibantu oleh Yusup Tojiri, tim dari Adibal Sahrul dan tim A&R menambahkan sedikit instrumen. “Perubahannya nggak terlalu banyak dari awal demo, cuma kita tambahkan komposisi rebana supaya unsur religinya terasa dan aransemennya dibuat lebih megah, karena yang bawakan lagu ini kan juga lebih dari satu penyanyi,” tambah Dwi.

Melihat jadwal kedelapan penyanyi yang sangat padat, proses rekaman pun tidak dilakukan bersamaan dan memakan waktu 3 hari, namun seluruh tim merasa hasilnya sangat memuaskan. Begitu pula dengan komentar para penyanyi yang turut terlibat dalam single Ramadan Berkah. “Pertama kali tahu, yang akan kita nyanyikan lagunya kak Selfi, aku langsung kaget, karena nggak nyangka kak Selfi bisa ciptain lagu dan bagus,” kata Putri.

“Seneng banget bisa nyanyiin lagu Ramadan Berkah karya Selfi, semoga sukses dan lagunya banyak diminati,” tutur Lesti.

“Selfi keren banget, lagunya bagus dan enak banget, selain suaranya bagus, bisa ciptain lagu”, sambung Aulia.

“Dari awal aku udah tahu kalau ini lagunya kak Selfi, aku dikirimin duluan dan langsung bilang, keren banget kak lagunya dan yang aku senengnya tuh, lagu ini bukan hanya memberi manfaat ke kak Selfi tapi ke semua orang termasuk kita tuh yang nyanyi jadi merasa senang saat nyanyiinnya,” jelas Rara dengan bersemangat.