Selamat! Muhamad Ali Raih Gelar Juara BINTANG RDI 2020

Kamis, 5 Mar 2020 - 00:00 WIB

Perjalanan panjang para peserta BINTANG RDI - KILAU DMD 2020 telah sampai penghujungnya. Gelaran final acara pencarian bakat bergengsi BINTANG RDI - Kilau DMD 2020 telah selesai, Selasa (3/03/2020). Tidak cuma menampilkan 6 finalis, final BINTANG RDI ini juga diramaikan oleh Okky Lukman, Danang, Nina Mpok Alpa, Suci KDI, Delima KDI, Nita Thalia, Iis Dahlia, dan Ayu Ting Ting.

Setelah melakukan audisi di Bekasi pada 18-19 Januari 2020 dan 9 Februari 2020 di Mangga 2 Square Jakarta, kemudian menggelar babak 30 besar di tanggal 16 Februari 2020 enam finalis terpilih akhirnya tampil secara langsung di studio 10 MNC Studios, Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Enam orang finalis Jihan Sherlina (Bekasi), Vibya Putri (Jakarta), Sulaeman (Bandung),  Cindy Novita (Makasar), Triana (Bekasi) dan Muhamad Ali (Tegal) telah menunjukkan penampilan terbaik didepan juri, Ayu Ting Ting, Nita Thalia, dan Iis Dahlia.

Di malam Grand Final Bintang RDI 2020, para finalis menyanyikan lagu andalan masing-masing seperti Jihan yang membawakan  "Jangan Ngetngetan". Sulaeman membawakan "Bunga Surgawi" milik Danang. Ada Vibya Putri yang menyanyikan lagu "Geboy Mujaer". Dilanjutkan dengan Cindy Novita yang menyanyikan "Secawan Madu", kemudian Muhamad Ali menyanyikan lagu "Mahal" dan ditutup oleh Triana Puspitasari dengan lagu "Mawar Putih".

Di babak final ini, masing-masing finalis juga berkesempatan duet dengan para Juri seperti Sulaeman yang berduet dengan Ayu Ting Ting, kemudian Cindy Novita yang berduet dengan Delima KDI.

Penampilan Muhamad Ali dengan lagu "Mahal" berhasil mencuri perhatian juri terutama Ayu Ting-Ting. "Kamu bagus banget ya, nyanyi-nya juga enjoy" ungkap Ayu mengomentari penampilan Ali.

Setelah proses penjurian dan voting via instagram @RDI971 akhirnya terpilih Muhamad Ali menjadi Juara pertama, Sulaeman Hidayat juara kedua, dan Cindy Novita Sari juara ketiga. Atas prestasi mereka, para pemenang Bintang RDI berhak mendapatkan uang tunai 5 juta rupiah untuk juara ketiga, 10 juta rupiah untuk juara kedua, dan 15 juta rupiah untuk juara pertama. Selamat untuk Muhamad Ali!