Rambah Musik Pop Melow, Wika Salam Luncurkan Single Penyesalan

Jumat, 14 Peb 2020 - 00:00 WIB

Siapa yang tak kenal Wika Salim? Penyanyi dangdut kelahiran Bogor ini memang sudah dikenal karena parasnya yang cantik dikalangan kaum adam. Kali ini dirinya mencoba sesuatu yang baru setelah sukses di dunia akting, presenter, dan penyanyi dangdut yaitu mulai merambah ke dunia musik pop.

"Sebenarnya saya memang tidak fanatik pada satu genre musik dangdut saja. Saya juga suka dengan musik pop. Bahkan saat acara-acara off air, banyak juga yang meminta saya menyanyikan lagu pop. Ketimbang menyanyikan lagu orang lain, kan lebih enak menyanyikan lagu sendiri. Makanya saya rilis lagu pop ini untuk pertama kalinya," kata Wika Salim saat launching single pop perdananya "Penyesalan" di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Dengan single terbarunya, "Penyesalan" Wika Salim seakan ingin menunjukkan bahwa dirinya tak sekedar mahir dalam musik dangdut saja, tetapi juga pop melow. Menurut Wika Salim single pop ini juga untuk menambah perpustakaan musiknya. Ia menyangkal kalau bergesernya ia ke genre musik pop lantaran jenuh di dangdut.

"Ga jenuh sih. Kan berkat dangdut juga aku bisa  seperti ini. Mau coba sesuatu yang baru aja, kebetulan aku juga suka dengan lagunya," ungkap co-Host ‘Ini Baru Empat Mata’ di Trans7 itu.

Lewat single “Penyesalan”, nyatanya Wika Salim berhasil memperlihatkan kemampuannya sebagai seorang penyanyi yang lengkap. Single yang juga diaransemen oleh penciptanya sendiri, Didit “Tiganama”, secara sempurna mampu dihidupkan oleh Wika. Ia secara pas bermain di nada-nada rendah dengan tempo lambat, bahkan ketika ia harus mencapai nada-nada tinggi.

Wika menyebut, lirik-lirik lagu ini sangat mengena dengan dirinya. Single “Penyesalan” bercerita tentang penghianatan cinta. Mungkinkah kesalahan yang sudah dibuat dapat terhapus lewat pemintaan maaf dan penyesalan? Wika berharap lagunya dapat diterima, terutama kepada mereka yang sering disakiti oleh cinta.

Soal videoklip single "Penyesalan" menurut Wika lokasinya diambil di kawasan Labuan Bajo dan Bali. Awalnya hanya untuk sekedar ngevlog, tetapi saat dipadankan dengan lagunya kok pas aja. "Jadi videoklip nya justru duluan. Itulah kenapa tak ada modelnya. Selain tentu untuk menghemat juga" tutup Wika.

 

Sumber : suarakarya.id