Kolaborasi Pop Dangdut ala Delon dan Siti Badriah
Monday, 13 February 2017
Kolaborasi Pop Dangdut ala Delon dan Siti Badriah

Delon Thamrin dan pedangdut Siti Badriah menjadi bintang tamu Twitkustik pada Jumat (3/01) lalu yang diselenggarakan di Vanilla Café MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Namun kali ini ada yang berbeda pada Delon, terlihat perban membalut kaki kirinya. Ia mengakui kakinya terkilir ketika bermain futsal. Namun hal tersebut tidak menghalanginya dari berbagai kesibukan promo lagu terbaru bersama Siti Badriah. Dleon pun membuka Twitkustik dengan lagu ‘Jangan Takut Bermimpi’.

10 tahun berkarya di panggung musik Indonesia, Delon telah mengeluarkan beberapa album dan lagu hits. Untuk memperingati satu dekade ia berkarir di industri musik, ia mengeluarkan album bernama ‘Dekade’ yang menjadi kependekan dari ‘Dedikasi Karya Delon’.  Album ini berisikan 11 lagu yang salah satunya dinyanyikan langsung oleh Delon berjudul ‘Mencintamu’.

Siti Badriah adalah salah satu pedangdut multitalenta, ini dibuktikan melalui sinetron ‘Senandung’ yang dibintanginya yang tayang di MNCTV pada 2016 lalu. Bahkan sinetron tersebut sampai dibuat sekuelnya dengan judul yang sama ‘Senandung 2’. Meskipun sinetron stripping melelahkan, namun Sibad, sapaan akrabnya mengaku tidak kapok menjalani syuting sinetron stripping. Kemudian Sibad pun membawakan salah satu hitsnya, ‘Terong Dicabein’.

Pada tahun 2017 ini Sibad berencana untuk membuat mini album, setelah ia membuat album ‘Satu Sama’ yang rilis tahun 2014 lalu berisi lagu-lagu hits Sibad yang kita sering dengar hingga saat ini. Ia mengaku telah ada lagu-lagu baru yang rencananya akan ia nyanyikan pada tahun ini. Sibad pun menyanyikan salah satu lagu miliknya ‘Mama Minta Pulsa.’

Lagu ‘Cinta Tak Harus Memiliki’ adalah buah dari duet terbaru Sibad dan Delon yang terdengar cukup tidak biasa. Pasalnya Sibad yang telah terkenal di dunia musik dangdut berpadu dengan Delon yang juga sudah terkenal di aliran musik pop. Hal ini memang sempat menjadi kendala bagi Delon dan Sibad untuk membawakan lagu bergenre pop dangdut yang jadi hal baru. Delon pun mengakui ia memang ingin mencari sesuatu yang berbeda dan baru, setelah sebelumnya ia telah menjajal musik pop, jazz, rock, hingga seriosa.

Bagi kamu sobat RDI yang ingin tahu kegiatan terbaru dari Delon bisa follow instagramnya di @delonthamrin dan akun twitter delon di @delondulan. Sedangkan buat kamu yang mau intip kegiatan Sibad, kamu bisa follow akun instagram @sitibadriahh dan akun twitternya di @SitiBadriahNS. (afitia)