RDI Twitkustik Spesial Ramadan Ramaikan Pusat Grosir Cililitan
Senin, 13 Mei 2019
RDI Twitkustik Spesial Ramadan Ramaikan Pusat Grosir Cililitan

Bulan Ramadan bukan berarti jadi halangan untuk semakin ekseizz, begitu juga radio RDI 97.1 FM yang semakin ekseizz dengan acara Twitkustik Spesial Ramadan yang digelar di PGC (Pusat Grosir Cililitan), Jumat 10 Mei 2019 yang lalu.

Tiga bintang tamu dihadirkan spesial untuk sobat RDI dan pengunjung Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur. Ai Khodijah yang menjadi pengisi acara pertama dengan single andalannya “Ya Sayyidi”. Ai adalah penyanyi religi yang sebelumnya disibukkan dengan grup musik gambusnya El-Mighwar.

Kepada host Twitkustik Aina Titta & Kong Jaing, Ai mengaku menikmati menjadi penyanyi religious. “Aku sudah belajar nyanyi sejak duduk di bangku Sekolah Dasar  dan saat ini memang memilih focus menjadi penyanyi religi“ ujarnya dengan sambil tersenyum malu.

Penampil berikutnya adalah Wulan Purnamasari atau biasa dikenal dengan nama Wulan Yee. Pedangdut cantik asal Majalengka ini membawakan lagu religinya berjudul Bulan Mulia. Wulan menceritakan bahwa lagu Bulan Mulia ini untuk menyambut bulan Ramadan yang telah tiba. Selain itu juga mengajak orang agar menjalankan ibadah puasa agar mendapatkan pahala di bulan suci ini.

"Lagu ini untuk menyambut bulan Ramadan pas banget lah suasananya. Apalagi di bulan ini banyak banget pahalanya. Jadi kita jangan sampai nggak menjalankan ibadah biar dapat pahala dan keridhoan Allah" ujar Wulan kepada host Twitkustik Aina Titta & Kong Jaing.

Setelah Wulan Yee, penampilan ekseizz berikutnya adalah Bian Gindas. Bian dan teman-temannya yang tergabung dalam grup Bian Gindas ini merilis single semi religi “Alhamdulillah”.

"Kenapa disebut semi religi? Karena yang unik dari lagu Alhamdulillah ini salah satunya secara judul. Jadi banyak yang mengira ini adalah lagu religi. Namun sebenarnya secara cerita, lagu ini menceritakan tentang cinta, dan rasa syukur karena bisa mempertahankan cintanya. Mungkin bisa dikatakan ini adalah lagu semi religi dari Bian Gindas", papar Bian kepada host Titta Aina dan Kong Jaing di PGC Cililitan.

Kabar baiknya disingle terbaru yang berjudul Alhamdulillah, Bian Gindas mencoba sebuah racikan baru. Kali ini mereka mencoba memasukan unsur keroncong yang dipadu dengan nuansa melayu. Kocokan gitar, permainan bass serta terompet menjadi daya tarik tersendiri dalam single ini. Unsur musk etnis pun tetap mereka pertahankan. Walau memunculkan nuansa-nuansa baru, tetap saja karakter vokal melayu dari Bian menjadi benang merah tersendiri bagi band ini.

Setelah menyanyikan lagu "Alhamdulillah", Bian Gindas pun menutup Twitkustik dengan lagu "Yang Penting Happy" milik Jamal Mirdad yang langsung spontan mengajak pengunjung Pusat Grosir Cililitan bergoyang sambil menunggu waktu buka puasa.