Wali Rilis Lagu Lamar Aku

Senin, 21 Okt 2019 - 14:04 WIB

Tepat 21 Oktober 2019 Wali band merilis single terbarunya yang berjudul 'Lamar Aku'. Lagu tersebut dirilis sebagai peringatan usia 20 tahun Wali yang jatuh pada 31 Oktober 2019. Bagi Wali, single ini menjadi semacam perjalanan balik ke titik awal saat mereka menghasilkan hits mellow seperti 'Dik', 'Baik-baik Sayang', 'Doaku Untukmu Sayang', dan lain sebagainya.

Formula 'Lamar Aku' ini tercetus dari banyaknya permintaan para penggemar yang datang kepada Wali, terutama lewat media sosial. Mereka meminta, bahkan berharap agar Wali kembali membuat lagu-lagu mellow seperti di album-album awal band itu.

Memang dalam beberapa tahun terakhir ini, Wali banyak melakukan lompatan dalam berkarya. Apoy dan rekan-rekannya di Wali misalnya, lebih suka melakukan eksplorasi bunyi-bunyian dalam berkarya. Lagu-lagu yang diciptakan pun bertempo upbeat dengan nada-nada tinggi dan berkonsep jenaka. Sebut saja seperti lagu 'Nenekku Pahlawanku', 'Cari Berkah', 'Doain Ya Penonton', 'Bocah Ngapa Yak', 'Matanyo', dan 'Kuy Hijrah'.

Sama halnya dengan lagu-lagu Wali yang lain, single 'Lamar Aku' pun lahir dari fenomena yang ada di tengah masyarakat. Apoy menyebut, lagu ini lebih pas didedikasikan bagi kaum Hawa. Selama ini, perempuan paling sering jadi korban gombal lelaki. Mereka dipacari, tapi belum tentu dilamar atau dinikahi.