Usung Lagu Dada atau Paha, Mutia Ayu: Jangan Ngeres Dulu
Thursday, 14 February 2019
Usung Lagu Dada atau Paha, Mutia Ayu: Jangan Ngeres Dulu

JAKARTA - Sempat eksis sebagai salah satu artis peran di FTV, kini Mutia Ayu mencoba menjajal dunia tarik suara. Lewat single bertajuk Dada atau Paha, Mutia Ayu menunjukkan kemampuannya mengolah suara.

Sekilas, lagu yang diusung gadis kelahiran 4 April 1995 ini memang memiliki konotasi yang menjurus ke arah negatif. Namun, Mutia lantas menjelaskan tentang maksud dari judul lagunya tersebut.

"Jangan ngeres dulu. Kalau sekilas baca (judulnya) bikin orang berimajinasi liar. Itu liriknya soal tentang ayam goreng. Dari liriknya pun nggak ada sama sekali yang mengarah kesana," kata Mutia sembari bergurau.

 

 

Single Paha atau Dada sendiri seolah membuktikan bila Mutia Ayu memang memiliki talenta besar di industri hiburan tanah air. Berbagai prestasi pun pernah ia dapatkan.

"Aku bersyukur kepada Tuhan sudah dikasih kelebihan yang luar biasa. Aku bisa akting, nari tradisional dari berbagai daerah, dan nyanyi. Aku mencoba mau mengeksplorasi dan tidak ingin membatasi diri. Aku ingin mempersembahkan ke masyarakat talenta ‎yang aku punya," ucap Mutia Ayu.

Menimba‎ ilmu di Insitut Seni Budaya Indonesia Bandung, Jurusan Seni Tari membuat Mutia Ayu tak memiliki kesulitan berarti mengolah vokal. Bahkan untuk lagunya tersebut, Mutia melakukan Mix-Genre dan cukup asik bila didengarkan.

"Lagu ini ‎aku banget. Genre-nya bisa dibilang dangdut alternatif. Soalnya nggak terlalu dangdut banget, ada rada ngepopnya, dan ada ngedancenya," kata Mutia.

 

Single perdana Mutia tersebut di produseri oleh bule asal Italia, Ricardo, dengan bendera Yes Musik Era Digital Sejati, dan untuk distribusinya oleh MusicYes (Digital Music Distribution)‎. Single yang di publikasikan di YouTube pada 1 Februari 2019 lalu, sudah ditonton hampir 12.000 viewers.

(okezone/edh)