Penyebab Meninggalnya Istri Ustadz Maulana Akhirnya Terungkap
Monday, 21 January 2019
Penyebab Meninggalnya Istri Ustadz Maulana Akhirnya Terungkap

MAKASSAR - Istri Ustadz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar tutup usia. Ia meninggal karena penyakit kanker usus yang dideritanya. Kini jenazah telah berada di rumah duka di Jalan Satando Makassar.

Almarhumah Nuraliyah sempat menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Makassar. Hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya sore tadi Minggu (21/1/2019)

 

Ustadz Maulana mengatakan semasa hidup almarhumah istrinya sosok istri yang sabar dan taat pada suami.

 

"Istri saya semenjak saya pinang dia istri luar biasa taat sama suami sabar mengerti suami membantu saya berdakwah. Membantu segala keinginan saya," kata Maulana kepada Okezone saat ditemui di rumah duka.

Maulana mengungkapkan seputar penyebab meninggal istrinya itu karena kanker usus. Kata dia almarhumah menderita kaker usus ditemukan pada September tahun 2018.

"Ditemukan bulan September. Tapi katanya sudah ada 7 tahun. Jadi baru ketahuan sejak September 2018 kemarin," ungkap Maulana.

Ustadz Maulana dan istri

Maulana mengaku, istrinya tidak mau berobat apabil menjalani operasi.

"Karena beliau tidak mau sekali ke rumah sakit. Jadi ketahuan saat dirawat. Beliau tidak mau operasi waktu itu karena usus yang kaker itu dekat anus. Yang mungkin usus itu paling bawah dekat anus. Tapi beliau tidak mau," tutur Maulana.

Sampai akhirnya kata Maulana, ia mendapat informasi bahwa ada pengobatan kanker usus di Malaysia. Pengobatan tanpa operasi yaitu menggunakan laser.

"Saya dapat informasi ada pengobatan di daerah negara sebelah. Katanya tidak mesti dioperasi dia punya laser. Saya setuju sekali. Jadi sesuai permintaannya (almarhumah) saya bilang tidak ada operasi. Tapi cuma laser," kata Maulana mejelaskan kepada istrinya.

Rencana Maulana akan berangkat membawa sang istri berobat ke Malaysia Senin (22/1/2019) ini. Tapi tuhan berkehendak lain. Istri Maulana, Nuraliyah, meninggal dunia di RS Bhayangkara Makassar, Minggu (20/1/2019) sore tadi.

"Rencana hari Senin ini saya mau bawa. Saya sudah kasih tahu beliu hari Senin kita berangkat. Sudah siap semua. Tahu-tahu drop hari Sabtu. Hari Seninnya harus ke Malaysia justru berpulang ke Rahmatullah. Kita antar ke temoat peristirahatannya," tutur Maulana.

(okezone/aln)