Via Vallen Kembali Ditegur Perkara Cover Lagu Tanpa Izin
Monday, 21 January 2019
Via Vallen Kembali Ditegur Perkara Cover Lagu Tanpa Izin

JAKARTA - Pedangdut Via Vallen kembali mendapatkan masalah lantaran telah mengcover lagu tanpa izin. Setelah ditegur oleh Jerinx SID, kini pedangdut berusia 27 tahun tersebut disentil oleh salah satu personel band asal Sukabumi, Constantine.

 

Teguran tersebut terjadi lantaran Via mengcover sebuah lagu berjudul Tanpamu Ku Tak Bisa versi dangdut koplo. Dalam unggahannya, Sherly, personel Constantine mengungkapkan kekecewaannya terhadap Via Vallen.

"Mohon maaf untuk fans Via Vallen jika merasa kurang berkenan dengan postingan saya. Tidak ada maksud mencari keuntungan dalam bentuk apapun. Hanya mengutarakan apa yang saya rasakan. Karena sekecil apapun sebuah karya, lebih berharga dibanding materi," tulisnya dalam akun Instagram Stories @sherlyaldila.

Via Vallen

Ia melanjutkan bahwa kekecewaannya terjadi lantaran Via tak meminta izin terlebih dahulu untuk mengcover lagu milik bandnya. Selain itu, sang pengunggah video di akun YouTube tersebut juga tidak menuliskan dengan benar siapa pencipta asli dari lagu Tanpamu Ku Tak Bisa tersebut.

 

"Terlepas video itu siapa yang posting, point penting yang saya ingin sampaikan adalah.. 1. Bagaimanapun juga Via Vallen mengcover lagu saya tanpa seizin saya. 2. Creator video mencantumkan pencipta lagu atas nama Adit Losta yang saya tidak kenal sama sekali," tambahnya.

(okezone/LID)