Aktor Robby Tumewu Meninggal Dunia

Senin, 14 Jan 2019 - 11:01 WIB

JAKARTA – Dunia hiburan Tanah Air kembali dirundung duka mendalam. Salah satu aktor sekaligus desainer kenamaan Robby Tumewu meninggal dunia di usia 65 tahun pada Senin (14/1/2019) dini hari.

 

Kabar kepergian Robby Tumewu disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat. Rencananya, jenazah bintang sinetron Kecil-kecil Jadi Manten ini akan disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang.

“BERITA DUKA, telah wafat sahabat, kerabat, teman, keluarga kami, Robby Tumewu pada hari Senin, 14 Januari 2019 pukul 00.15. Atas nama keluarga kami mohon agar kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hidupnya dimaafkan. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Oasis Tanggerang 😇🙏,” demikian bunyi pesan singkat tersebut.

Robby Tumewu

Robby Tumewu memang sudah lama tak nampak di hadapan publik. Hal tersebut lantaran penyakit stroke yang menggerogoti tubuhnya sejak 2010 lalu.

Serangan stroke pertama kali dialami Robby saat mengisi acara live di sebuah stasiun televisi. Robby yang tiba-tiba pingsan langsung dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya diketahui jika pembuluh darahnya pecah.

 

Tiga tahun berselang, pria yang sempat menjajal dunia tarik suara ini mendapatkan serangan penyakit yang sama untuk kedua kali dan dikatakan memasuki level yang parah.

Sejak eksis di dunia hiburan tanah air, Robby telah membintangi setidaknya 13 judul film. Beberapa di antaranya yakni Ca Bau Kan, Tanah Air Beta, dan 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta.

 

Tak hanya hadir di layar lebar, Robby pun sempat bermain dalam 10 judul sinetron. Ia sempat mengasah akting dalam sinetron Khanza, Kecil-kecil Jadi Manten serta Keluarga Van Danoe.

Selamat jalan, Robby!

(okezone/LID)