Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Probolinggo, Seorang Warga Meninggal
Selasa, 11 Desember 2018
Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Probolinggo, Seorang Warga Meninggal

PROBOLINGGO - Banjir bandang dan tanah longsor menerjang Dusun Kedaton dan Dusun Banjar Baru, Desa Andung Biru dan Desa Tlogo Argo, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Bencana tersebut terjadi pada Senin, 10 Desember 2018 malam akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak siang hingga.

 

Saat pukul 19.30 WIB, warga mendengar gemuruh air bah yang datang seketika. Warga yang tengah beristirahat berhamburan menyelamatkan diri.

Namun seorang warga tewas dan seorang lainnya hilang. Banjir bandang juga merusak 7 rumah, 3 toko, dan satu bangunan musala.

Foto/Okezone 

Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto menyatakan, pihaknya masih mendata sejumlah kerusakan lainnya yang ditimbulkan akibat banjir bandang dan tanah longsor.

"Petugas kami masih melakukan pendataan di lokasi. Saat ini juga tengah dilakukan pembersihan bersama kepolisian, TNI, relawan, dan warga," ungkap Anung saat dihubungi Okezone, Selasa (11/12/2018).

Pihaknya juga belum bisa memastikan total kerusakan atas peristiwa tersebut. "Kami belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang rusak atau infrastruktur di sana," ujarnya.

(okezone/fzy)