Ini Lagu yang Bikin Elvy Sukaesih Digugat hingga Rp 2,5 M

Rabu, 1 Agu 2018 - 14:47 WIB

Jakarta - Tiba-tiba saja Elvy Sukaesih digugat oleh penyanyi asal Singapura, Mega Makcik karena sengketa royalti lagu. Berikut lagu yang diributkan tersebut.

Lagu itu berada di sebuah album. Elvy Sukaesih memberi judul 'Album Kompilasi Artis Single Hits Vol. 1' untuk album tersebut.

Dari tampak depan terlihat wajah Elvy Sukaesih yang hampir memenuhi sampul album itu. Tulisan besar Hj. Elvy Sukaesih juga terpampang jelas di cover CD tersebut.

Masih dari tampak depan, album dijual seharga Rp 30 ribu perkeping.

Di bagian sebaliknya, terlihat ada 12 lagu yang disuguhkan album tersebut. Salah satunya memang terlihat lagu yang dibawakan Mega Makcik berjudul 'Lengket'.

Lagu tersebut berada di track 11. Dari keterangan yang ada, 'Lengket' merupakan lagu yang diciptakan Fanus Donda.

Di dunia maya, tidak banyak informasi yang bisa digali soal lagu tersebut. Begitu juga di YouTube, tidak ada video musik resmi dari Mega Makcik.

Bicara soal lirik, 'Lengket' merupakan lagu yang berisi soal kisah asmara. Mega Makcik mengisahkan seseorang yang sudah kadung jatuh cinta dan takut kehilangan orang yang dicintainya.

Tidak mau biasa saja, 'Lengket' juga diwarnai unsur rap di dalamnya.

Dari dapur musik, lagu tersebut dibumbui dangdut modern. Pukulan gendang tidak lagi terdengar begitu tebal. Namun di beberapa momen, merdunya suling bambu tetap mendominasi.


Sebelumnya, gugatan dilayangkan Mega Makcik untuk Elvy Sukaesih dan label rekaman miliknya, EMMI Pro. Ia menyebut tidak mendapatkan royalti sama sekali atas perilisan 'Lengket' pada 2014.

Mega Makcik mengatakan album itu kini sudah terjual sebanyak 3 ribu kopi. Padahal, menurutnya, album tersebut belum diperbolehkan untuk dijual karena belum memiliki pajak. Namun diam-diam, Elvy Sukaesih telah menjualnya. 
(detik.com/dar/mau)