Salaman dengan Elvy Sukaesih, Dhawiyah Tak Kuasa Menahan Tangis
Wednesday, 25 July 2018
Salaman dengan Elvy Sukaesih, Dhawiyah Tak Kuasa Menahan Tangis

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba berjenis sabu yang dilakukan oleh Dhawiya kembali dilanjutkan. Masih sama dengan agenda sebelumnya, sidang Dhawiya beragendakan saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Namun ada yang berbeda dengan sidang yang diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta timur pada Selasa (24/7/2018) kali ini, dimana sang ibunda yakni Elvy Sukaesih tampak hadir. Pedangdut 67 tahun itu datang dengan mengenakan pakaian hitam bersama dengan Fitria Sukaesih.

Melihat kedatangan ratu dangdut tersebut, Dhawiya pun langsung menangis.

Tak lupa, Elvy Sukaesih sempat menyapa para awak media. ”Waalaikumsalam, baik,” sapa Elvy Sukaesih.

Seperti diketahui, kali ini Jaksa Penuntut Umum menghadirkan beberapa saksi, yakni Syehan, Chauri Gita, dan Ali Zainal. Dimana ketiga orang ini juga ditangkap bersama Dhawiya di kediaman Elvy Sukaesih. Sontak melihat beberapa keluarga darinya yang datang, Dhawiya langsung sedih.

Kendati begitu, Elvy yang mengikuti persidangan sang anak, justru begitu kuat. Hal itu malah berbeda dengan Dhawiya yang juga menumpahkan air mata ketika bersalaman dengan Elvy Sukaesih.

Tidak hanya itu, kala Dhawiya duduk berdampingan dengan Muhammad, kekasihnya, ia masih menyeka air mata.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama anak kakak kandung, kakak ipar, hingga kekasihnya, Muhammad di kediaman Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur, pada 16 Februari lalu. Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,45 gram dan 0,49 gram, serta beberapa bukti lain yakni cangklong, alumunium foil, serta timbangan digital.

Atas perbuatannya, Dhawiya diancam dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(okezone/aln)