Buntut Panjang Komentar Iis Dahlia soal Gimmick dan Artis
Tuesday, 24 July 2018
Buntut Panjang Komentar Iis Dahlia soal Gimmick dan Artis

Iis Dahlia santai saja waktu dibully karena mengomentari fisik dan mengusir salah satu peserta audisi ajang pencarian bakat. Dia terang-terangan menyebut semua yang dilakukannya hanya gimmick.

"Ada gimmick, ada intrik, suka enggak suka saya harus jalanin karena ini hiburan. Kalau lu nggak suka nggak usah nonton," komentar Iis Dahlia saat menghadiri Mon & Kid Awards.

"Pas saya datang, saya dibriefing sama creative. Mam ini nanti begini begini. Di segmen ini nanti ada ini ada ini. Kalau orang yang tidak ada di dalam industri ini mungkin tidak mengerti," lanjutnya.

Komentar itu rupanya mengundang reaksi dari sejumlah selebriti Tanah Air. Banyak di antara mereka tidak setuju dengan komentar Iis Dahlia.


"Iyaa makanya kita sebagai artis musti memilah milah mana yang proper utk diikuti dan mana yang tidak , perlu yang namanya diskusi," katanya.Indra Bekti berpendapat, sebagai artis, sebaiknya tetap memilih mana gimmick yang layak diikuti dan tidak.

Sementara itu Irfan Hakim menyebut artis bisa saja menolak gimmick yang diajukan oleh tim kreatif. Menurutnya, artis bukan wayang.

"Sebagai artis atau pelaku seni, berani beradu argumen dan berdiskusilah dengan team. karena kita bukan sekedar wayang tapi kita pun punya visi misi sendiri dalam kehidupan," katanya.

Denny Cagur juga ikut berkomentar. Menurutnya gimmick memang kadang diperlukan dan sengaja dipersiapkan.

"Gimmick memang kadang diperlukan dan mungkin memang dipersiapkan oleh tim untuk keperluan program TV tapi tetap pada akhirnya si artis/managemant berhak memutuskan akan menjalankan atau tidak gimmick tsb," katanya.

"Jika dirasa merugikan maka artis berhak menolak dengan memberikan pertimbangan2," lanjutnya.

Dan Indra Bruggman juga setuju saja soal gimmick untuk meningkatkan rating acara. "Asal positif dan jangan membodohi publik," katanya.

"Karena sebagai publik figur, kita juga masih punya kewajiban moral kepada masyarakat untuk memberikan contoh yang baik," lanjutnya.

Dia pun mengatakan, masih banyak cara terpuji untuk mendapatkan popularitas. Menurutnya, gimmick bertikai dan sejenisnya adalah cerminan keputusasaan.


Pro kontra ini bermula saat video Iis Dahlia yang mengusir salah satu peserta audisi ajang pencarian bakat viral hanya gara-gara tak pakai makeup dan berpakaian kasual viral di media sosial."Kepanikan mereka2 yang minim talenta untuk mendapatkan popularitas. Untuk apa popular tapi akhirnya di bully?" tulisnya.

Karena itu, Iis Dahlia pun menjadi bulan-bulannya netizen. Meski begitu, di setiap kesempatan, Iis Dahlia tampak santai dan mengaku tak menggubris setiap celaan netizen.




(detik.com/ken/dal)