Siti Badriah Akhirnya Minta Maaf ke Syahrini soal Kontroversi Lagu Lagi Syantik
Friday, 20 July 2018
Siti Badriah Akhirnya Minta Maaf ke Syahrini soal Kontroversi Lagu Lagi Syantik

JAKARTA – “Emang lagi syantik. Hei sayangku, hari ini aku syantik. Syantik bagai bidadari. Bidadari di hatimu….” Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pernah mendengar penggalan lirik tersebut baik di radio atau pun televisi. Dengan musik easy listening dan lirik catchy, lagu berjudul Lagi Syantik memang langsung meledak di pasaran.

Popularitas lagu yang dinyanyikan oleh Siti Badriah tersebut bahkan sampai menciptakan prestasi dalam beberapa platform musik. Salah satu yang paling mentereng adalah bertengger di chart Billboard.

 

Di balik semua hal itu, Lagi Syantik juga memiliki kontroversinya sendiri. Beberapa waktu lalu, Syahrini memberikan komentar pedas terkait lagu ciptaan Yogi RPH ini. Dalam komentarnya, wanita yang akrab disapa Inces tersebut mengklaim bahwa Lagi Syantik diciptakan berdasarkan jargon ia ciptakan.

Seperti kita ketahui, Syahrini memang merupakan salah satu selebriti yang selalu menciptakan trend dalam istilah-istilah nyeleneh. Selain kata syantik, perempuan kelahiran Sukabumi ini juga pernah mempopulerkan kata ‘Sesuatu’, ‘Cucok Meong’, atau bahkan ‘Maju mundur cantik’. Tak heran jika Syahrini merasa geram ketika lagu tersebut meledak justru di tangan orang lain.

"Lagu Syantik. Itu katanya bukan dari Syahrini, apa susahnya. Makanya Jangan Julid," kata Syahrini beberapa waktu lalu.

Menanggapi kata-kata pedas dari Syahrini, Yogi pun lantas melakukan pembelaan. Sebagai penulis lagunya, Yogi mengaku bahwa ia terinspirasi kata ‘Syantik’ dari akun Instagram Mimi Peri, bukan Syahrini.

Namun Yogi tetap menanggapi permasalahan ini dengan santai. Ia merasa bahwa kata ‘Syantik’ sudah sering dijumpai di media sosial sehingga ia mengambil kata tersebut karena penjualan musik saat ini memang sangat bergantung pada media sosial. Jika berhasil menciptakan lagu yang bisa diterima di media sosial, penjualan pun akan semakin mudah karena zaman sudah memasuki era digital.

"Kalau saya sebagai penggiat seni, orang seni gitu, ya kita saling menghargai aja. Kita juga enggak pakai cantik, judulnya juga bukan judul lagu mereka juga enggak, notasinya juga enggak, lirik-liriknya pun juga enggak, temanya juga beda," kata Yogi dalam sebuah kesempatan berbeda.

 

Merasa tidak enak dengan perdebatan yang terjadi di dalam lagunya, Siti Badriah pun lantas meminta maaf kepada Syahrini. Dengan sifat lapang dadanya, penyanyi yang akrab dengan sapaan Sibad ini meminta maaf karena tidak pernah menyangka lagunya akan menjadi seperti ini.

“Sibad minta maaf banget dari hati yang paling dalam. Kalau Sibad ada salah perkataan atau perbuatan. Atau mungkin menyakiti hati Teh Syahrini, Sibad minta maaf. Sibad enggak ada niat gimana-gimana, di sini Sibad hanya menyanyikan,” ucapnya dalam sebuah video yang berakhir viral di dunia maya.

Terlepas dari semua kontroversi yang terjadi, Lagi Syantik memang menjadi salah satu karya menarik dari musik dangdut. Selain sudah ditonton sebanyak lebih dari 245 juta kali di Youtobe, lagu ini juga mulai menjadi perhatian di Korea Selatan.

Lagi Syantik milik Siti Badriah baru-baru ini dicover langsung oleh satu grup boyband asal Korea bernama GTI. Boyband yang digawangi oleh Sibong, Donggyun, dan Aoora ini membuat cover lagu Lagi Syantik dalam versi mereka lengkap dengan gaya terbaiknya.

(okezone/ade)