Ketika Nella Kharisma Dapat Petuah dari Inul Daratista
Friday, 22 June 2018
Ketika Nella Kharisma Dapat Petuah dari Inul Daratista

JAKARTA – Sejak merilis Konco Mesra pada 2015, nama Nella Kharismamulai dikenal pencinta musik dangdut Tanah Air. Popularitasnya semakin melambung ketika tembang Jaran Goyang dirilis pada 2017.

Sayang, pedangdut 23 tahun asal Jawa Timur itu tak kunjung wara-wiri di layar kaca untuk mempromosikan karyanya. Meski begitu, Nella ternyata tak berhenti berkarya. Sepekan silam, dia diketahui resmi merilis album teranyarnya.

Dalam unggahannya di Instagram, Nella menjelaskan bahwa album itu dirilis dalam format VCD. “Jangan lupa beli VCD-nya ya. Yang asli. Jangan bajakan,” tulisnya.

 

Unggahan Nella itu, ternyata ditanggapi positif oleh pedangdut Inul Daratista. Dalam kolom komentar, si pelantun Kocok-Kocok itu memberikan semangat untuk juniornya di industri musik dangdut tersebut.

Tak sekali, Inul tercatat mengomentari unggahan Nella sebanyak tiga kali. “Kesempatan tak akan datang dua kali dan keberuntungan adalah buah kerja keras dan kesedian menerima tantangan,” tulis pedangdut yang sempat berseteru dengan si Raja Dangdut Rhoma Irama di awal kariernya itu.

Inul menyebut Nella memiliki ‘modal’ mumpuni sebagai entertainer. “Gayamu oke, suaramu apik, style kekinian banget, stock lagu banyak, dan fans akeh,” ungkapnya. Sebagai informasi, Nella Kharisma memiliki lebih dari 2,6 juta follower di Instagram.

 

Pertanyaannya kemudian, menurut Inul, apakah Nella puas dengan capaiannya saat ini? Mengingat sejumlah karyanya cukup populer namun tak terdistribusikan secara luas. “Jangan pernah takut tampil di televisi nasional. Sayang karyamu bagus-bagus, tapi orang lain yang melenggang menikmati hasilnya. Apa tak ingin terkenal lebih luas tha?” ujar pedangdut 39 tahun itu.

Ibu satu anak tersebut tampkanya paham benar menjaga eksistensi dan popularitas di dunia hiburan bukan perkara mudah. Ada yang memilih menciptakan sensasi murahan, namun tak sedikit yang menghasilkan karya jempolan. “Berprestasi adalah salah satu cara menjaga eksistensi,” ujarnya.

Meski begitu, tentu ada risiko yang harus diterima seorang pesohor ketika popularitas ada dalam genggaman. “Kalau sudah terkenal ada yang nyinyir itu wajar. Jangan takut gosip! Nikmati saja. Tak perlu ditanggapi, yang penting hati kamu baik,” imbuhnya.

Tak seperti pesan singkat Inul yang sempat diabaikan, Nella kali ini menanggapi dukungan seniornya tersebut. Nella menanggapi komentar Inul dengan, ”Terima kasih wejangannya, Bunda Inul. Saya akan pikirkan agar ke depannya lebih baik lagi.”

(okezone/SIS)