Kisah Perjalanan Cinta Sule dan Lina, dari Bayaran Rp20 Ribu hingga Rp20 Juta
Friday, 11 May 2018
Kisah Perjalanan Cinta Sule dan Lina, dari Bayaran Rp20 Ribu hingga Rp20 Juta

JAKARTA – Bahtera rumah tangga komedian kondang Entis Sutisna alias Sule bersama sang istri, Lina sedang diambang kehancuran. Memasuki tahun ke-21 usia pernikahannya, Lina memutuskan untuk menggugat cerai Sule yang telah memberinya empat orang anak.

Kabar gugatan cerai yang berhembus pun tak ayal membuat publik terkejut dan prihatin. Pasalnya, usia pernikahan mereka pun sudah tak bisa lagi disebut seumur jagung. Berbagai momen asam manis kehidupan sudah diresapi bersama. Jatuh bangun menghadapi kerasnya kehidupan juga telah dijalani bersama.

Sosok Lina tampak begitu tegar menemani perjalanan karier sang suami dari nol. Berawal dibayar Rp20 ribu hingga puluhan juta dalam sekali penampilan dilakoni atas dukungan sang istri. Namun, disaat karier Sule sedang meroket, perpisahan justru menjadi jalan yang dipilih.

Berikut sedikit ulasan kisah perjalanan cinta Sule dan Lina yang dibangun dari awal.

1. Jual Jagung Rebus dan Ayam Goreng

Sule resmi menikahi Lina pada 1997 silam. Saat meminang sang istri, Sule belum lah menjadi sosok terkenal seperti saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Sule harus berjualan jagung rebus dan ayam goreng sambil nyambi jualan kebaya.

Terlebih saat anak pertama mereka lahir tepat setahun setelah pernikahan mereka. Anak pertama Sule yang diberi nama Rizky Febian Andriansyah Sutisna kini telah menjelma menjadi penyanyi muda yang berbakat. Sejak kelahiran anak pertamanya, Sule makin giat mengais rezeki dengan dukungan dari Lina tercinta.

2. Bayaran Rp20 ribu per hari hingga Puluhan Juta

Masa awal pernikahan memang menjadi masa yang paling sulit bagi pasangan manapun, tanpa terkecuali Sule dan Lina. Sule berjuang mati-matian demi menghidupi keluarga. Ia pun bergabung dengan grup pelawak lokal SOS untuk menambah penghasilan. Dari hasil penampilan membuat orang tertawa Sule hanya mendapat bayaran Rp20 ribu per hari.

Akhirnya, Sule dan bersama grup lawaknya pun mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Pelawak Indonesia (API) dan sukses memenangkan ajang tersebut pada 2004 silam. Awal karier Sule sebagai komedian pun mulai diperhitungkan. Wajah dan guyonan khasnya makin banyak ditemui di layar televisi hingga mendapat bayaran Rp20 juta sampai Rp40 juta untuk sekali penampilan.  

3. Rumah Petak hingga 5 Rumah Mewah

Pada masa awal perjuangan pernikahan, Sule dan Lina pun tinggal di rumah petak selama bertahun-tahun. Sosok Lina begitu sabar, setia menanti kepulangan sang suami setiap harinya di rumah petak yang dikontrakannya.

Setelah menapaki karier menjadi komedian sukses dengan bayaran mahal, Lina dan Sule tak lagi tinggal di rumah petak. Kini mereka telah memiliki lima rumah mewah di kawasan Jakarta dan Bandung. Bahkan, dalam rumah tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang luas.

4. Mobil APV hingga McLaren

Pada 2008 silam, Sule sempat mengikuti lomba menyanyi antar selebritis di salah satu televisi swasta. Saat itu ia berhasil memenangkan kontes tersebut dan membawa pulang mobil Suzuki APV. Mobil itulah yang sering digunakan Sule untuk mendatangi dari satu lokasi syuting ke lokasi syuting lainnya.

Setelah menjadi miliarder, Sule pun membeli sebuah mobil sport mewah McLaren F1 berwarna kuning seharga Rp7 miliar. Segala fasilitas mewah yang memanjakan pun bisa dengan mudah ia dapatkan. Namun, popularitas tinggi yang sedang diduduki oleh Sule tak membuat hubungan rumah tangga mereka harmonis. Lina yang mendampingi Sule sejak awal karier justru memutuskan untuk bercerai.

(okezone/sus)