Judika Kenang Indonesian Idol di Eranya
Tuesday, 30 January 2018
Judika Kenang Indonesian Idol di Eranya

JAKARTA - Babak Spektakuler Indonesian Idol 2017 resmi dimulai Senin 29 Januari 2018. Tujuh dari dua belas kontestan unjuk kebolehan untuk membuka babak Spektakuler, sementara lima sisanya akan tampil Selasa 30 Januari 2018.

Seiring dengan bergulirnya babak Spektakuler Indonesian Idol, Judika yang pernah bertarung di kompetisi serupa memberikan pendapat. Bagi Judika, beban mental kontestan di babak Spektakuler tahun ini jauh lebih ringan dari apa yang ia pernah rasakan saat pertama tampil.

"Yang jelas bahagia, deg-degan. Dulu panggungnya beda banget waktu Spektakuler sama Showcase," tutur Judika.

Sebagai pengingat, Judika merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol musim kedua pada 2005. Kala itu, Judika sukses menunjukkan kualitasnya dan berhasil menembus babak Grand Final. Sayang, Judika harus puas menjadi runner-up lantaran kalah bersaing dengan pesaingnya, mendiang Mike Mohede.

Judika sendiri kini sudah mencapai kesuksesan di dunia tarik suara. Ia pun dipercaya untuk menjadi salah satu juri bersama nama-nama besar seperti Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari dan Maia Estianty.

Dalam lanjutannya, Judika turut mengenang momen saat ia pertama kali mencicipi panggung Indonesian Idol. Di depan publik, Judika mengaku bangga dengan pencapaiannya saat itu.

"Kan mulai dengar penonton, keluarga teriak-teriak panggil nama kita. Pertama kali tampil juga dan enggak mau kecewain orang lain. Emosinya juga sampai napas itu ngos-ngosan," kenang Judika.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(okezone/aln)