Reza Rahadian Perankan Benyamin Sueb, Rambut dan Kumis Jadi Pembeda
Monday, 29 January 2018
Reza Rahadian Perankan Benyamin Sueb, Rambut dan Kumis Jadi Pembeda

JAKARTA - Mendapatkan peran sebagai Benyamin Sueb, ternyata tidak dirasa mudah bagi aktor Reza Rahadian. Selain dituntut untuk bisa bernyanyi dan berjoget, ia pun juga harus mengubah penampilannya agar semakin mendekati karakter pria yang wafat pada 1995 lalu.

Salah satu ciri khas sosok Benyamin Sueb, tentulah terletak pada kumisnya yang hitam dan tebal. Bahkan, untuk membuat dirinya semakin lekat dengan sosok Benyamin Sueb, Reza Rahadian diketahui rela menebalkan kumisnya.

"Terus kumis, karena itu sangat khas ya, itu ikonik banget. Tapi kalau berat badankan harus lebih berat daripada ini, saya harusnya lebih gemuk, tapi Falcon dan Mas Hanung memutuskan untuk enggak, shapenya kita buat lebih modern artinya Reza tetap akan pakai suit, bajunya kebanyakan jas," ujar Reza Rahadian yang ditemui di Karnos Studio.

"Jadi ini pendekatannya akan berbeda pendekatannya dengan My Stupid Bos," tambahnya.

Tak hanya soal kumis yang memang harus dibuat mirip dengan milik almarhum Benyamin Sueb. Urusan rambut ternyata mau tak mau harus dipanjangnya agar karakter Reza Rahadian bisa semakin mirip dengan pelantun Kompor Meleduk tersebut.

"Kalau rambut sudah pasti harus dipanjangin karena gaya rambutnya mencoba tipis ya tidak terlalu signifikan. Karena kita juga menyesuaikan dengan kostum dan lain-lain," paparnya.

"Jadi tidak berusaha plek sama dengan Bang Ben, tapi mendekati, otomatis harus manjangin rambut," tandasnya.

(okezone/kem)