Siti Badriah Akui Sempat Kesulitan Nyanyi Bahasa Jawa
Monday, 22 January 2018
Siti Badriah Akui Sempat Kesulitan Nyanyi Bahasa Jawa

JAKARTA - Musik dangdut dewasa ini menjadi salah satu genre yang begitu populer, terlebih semenjak kemunculan pedangdut Via Vallen hingga Nella Kharisma yang mempopulerkan musik dangdut berbahasa Jawa dipadukan rap.

Namun sayangnya dengan munculnya musik dangdut yang khusus berbahasa Jawa, justru menjadi kesulitan tersendiri bagi seorang Siti Badriah. Diakuinya bahwa butuh waktu cukup lama untuk mempelajari bahasa Jawa dengan aksen medok. Hal itu lantaran Sibad merupakan seorang pedangdut dengan lidah Sunda.

"Ada dong (kesulitan lagu Bojoku #pawangkuota) lirik Jawa itu. Ada dialegnya Jawa, sedangkan aku mulut Sunda," ungkap Siti Badriah saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Sibad sapaan akrabnya kembali menambahkan bahwa dirinya sempat berkali-kali untuk melakukan take vokal pada lagu tersebut. Bisa dikatakan Situ Badriah butuh waktu satu penuh untuk mempelajari lagu terbarunya itu.

"Jadi harus dimedok-medokin, jadi pas aku take vokal pun bagian-bagian bahasa Jawa beberapa kali ada pengulangan," sambungnya.

Memang lagu dari Siti Badriah kali ini merupakan salah satu single terbaru yang mengarah pada era musik dangdut 'kidz zaman now'. Bahkan diakuinya bahwa musik dangdut koplo tersaji dalam lagu tersebut.

"Aransemennya (musiknya) kekinian dari Nagaswara. Kekinian maksudnya zaman-zaman koplo, zaman now kan koplo 'ha eh ha eh'. Semoga dengan aransemen seperti ini, apalagi ada Jawa-nya bisa membawa kesuksesan untuk kita semua," pungkasnya.

(okezone/edi)