Dapat Potongan Harga saat Umrah, Syahrini Bantah Makan Uang Jamaah First Travel
Wednesday, 27 September 2017
Dapat Potongan Harga saat Umrah, Syahrini Bantah Makan Uang Jamaah First Travel

JAKARTA - Princess Syahrini siang tadi menjalani pemeriksan di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017), sekitar pukul 11.55 WIB. Usai menjalani pemeriksaan selama 1 jam, ia pun langsung turun dan menjawab beberapa pertanyaan awak media mengenai keterkaitan dirinya dengan First Travel.

Dalam pernyataannya, Syahrini mengaku bahwa hanya dirinyalah yang mendapatkan diskon untuk melakukan ibadah umrah. Sementara anggota keluarga diketahui harus membayar full dalam ibadah umrah yang diselenggarakan oleh First Travel.

Pernyataan Syahrini tersebut juga dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Arman Hanis. Ia menyatakan bahwa kliennya mendapatkan diskon 50 persen dari harga yang seharusnya dibayar untuk satu kali perjalanan umrah. Namun diskon tersebut hanya berlaku bagi Syahrini, bukan untuk seluruh anggota keluarganya.

"Kerjasamanya adalah saya pastinya dapat discount dari harga misalkan satu jadi setengah untuk saya. Tapi keluarga saya semuanya fullmembayar. Jadi tidak ada yang satu kali lagi naudjubillahiminjalik saya makan uang jemaah," ungkap Syahrini usai pemeriksaan.

"Syahrini berangkat yaitu diskon 50 persen, fasilitas sesuai perjanjian mereka, misal berangkat naik bisnis class, seperti itu tapi khusus buat Syahrini pembayarannya diskon 50 persen yang lain bayar," papar Arman Hanis.

Tidak hanya diskon pemberangkatan umrah yang dijelaskan oleh pihak Syahrini. Bahkan sang kakak, Aisyahrani, juga turut menjelaskan perihal jumlah anggota keluarganya yang ikut dalam pemberangkatan umrah.

"Satu hal lagi, yang berangkat bukan 18 orang, keluarga saya itu 12 orang, dan 5 orang dari First Travel. Berita 18 orang umrah gratis dengan fasilitas VVIP, itu salah. Yang berangkat hanya 12 orang," tegasnya.

Pernyataan Aisyahrani tersebut jelas bertolak belakang dengan ungkapan Syahrini saat ingin berangkat menunaikan ibadah umrah. Ketika ditemui di Bandara Soekarno Hatta pada 26 Maret 2017 lalu, ia menyatakan bahwa dirinya berangkat bersama 19 orang sekaligus.

"Alhamdulillah Inces dan keluarga akan menjalankan ibadah umrah lagi, kali ini ber-19 ya. Alangkah kufur nikmatnya kami dan keluarga kalau tidak menunaikan ibadah kepadanya. Kalau muslim yang sudah berkemampuan kan wajib ya," papar Syahrini sebelum berangkat umrah.

"Terima kasih First Travel, ini luar biasa VVIP. Mempermudah kami untuk beribadah," tandasnya.

(okezone/aln)