Sukses Gelar Pengajian, Ashanty: Mama Lihat Aku Tepatin Janji
Wednesday, 27 September 2017
Sukses Gelar Pengajian, Ashanty: Mama Lihat Aku Tepatin Janji

CINERE - Hutang Ashanty terbayar setelah menggelar pengajian untuk ibunya, Farida Hanum Siddik, di hari ulang tahun ibunya itu, Selasa (26/9 /2017). Ia pun mengaku lega setelah berhasil menggelar acara tersebut secara khidmat.

Namun, ia tetap terbawa suasana sedih ketika proses pengajian berlangsung, apalagi dengan cara pembawa acara memandu pengajian tersebut. "Tahun lalu aku merasa punya hutang, mau dirayain enggak ultahnya, enggak deh, tahun depan aja bikin acara. Karena enggak bisa terjadi lebih baik aku turuti permintaan, walau sudah tiada seenggaknya bisa silaturahmi sama keluarga besar," ucap Ashanty selepas acara pengajian tersebut di kediamannya, di kawasan Cinere, Selasa (26/9/2017).

"Seneng karena Mama liat dari sana aku tepatin janji, cuma tadi aku pengennya ngaji aja sampai selesai, tapi ada adegan yang membawa suasana yang buat aku jadi rada sedih," tambahnya.


Menurut paparan Ashanty, kematian ibunya yang dinilai cukup mengagetkan itu meninggalkan banyak kesan yang belum terpenuhi, seperti masih banyaknya keinginan kecil sang ibunda ketika masih hidup. Namun, ia merasa harus memenuhi janji itu agar dapat mengurangi rasa sedihnya yang sudah berlarut-larut, dan yang terbesar adalah dengan perayaan tersebut.

"Namanya ibu, dari lahir sampai kuliah nempel, enggak pernah misah, kalau ditanya kenangan atau apa enggak bsa diucapkan, terlalu banyak. Tapi enggak boleh berlarut-larut karena Mama lebih tenang di sana," ucap Ashanty.

Diketahui, acara pengajian itu juga dihadiri keluarga besarnya beserta beberapa kerabat dekat, anak-anak yatim, dan beberapa figur publik seperti Ussy Sulistiawaty dan Ririn Ekawati. Ketimbang kebanyakan tamu yang mengenakan pakaian putih, coklat, dan hitam, Ashanty sendiri serba krem, juga berbeda dari Anang yang mengenakan baju koko putih dan celana abu-abu kehijauan.

Sementara itu, Ashanty masih mendoakan Farida agar mendapat tempat yang baik di samping Tuhan. "Sama temen deket, anak-anak yatim, pengajian, mendoakan, semoga almarhum diterima di sisi Allah, mendapat tempat yang terbaik, jauh dari siksa kubur dan api neraka. Semoga yang kita doakan tadi terkabul," tutup Ashanty.

 

(okezone/edi)