ALHAMDULILLAH, IBADAH HAJI OKI SETIANA DEWI LANCAR DALAM KONDISI HAMIL 6 BULAN
Monday, 11 September 2017
ALHAMDULILLAH, IBADAH HAJI OKI SETIANA DEWI LANCAR DALAM KONDISI HAMIL 6 BULAN

TANGERANG - Aktris peran Oki Setiana Dewi berbagi pengalaman selama menunaikan ibadah haji dalam keadaan mengandung calon anak ke-3. Usia kehamilan bintang Ketika Cinta Bertasbih ini pun diketahui sudah menginjak angka enam bulan. 

Kendati demikian, Oki menegaskan masih dapat menjalani ibadah haji dengan lancar. Sebelum berangkat ke Tanah Suci pun, kakak Ria Ricis ini telah berkonsultasi dengan dokter kandungan lebih dulu. Beruntung dokter memperbolehkan Oki berhaji karena dianggap dalam keadaan prima.

"Memang berangkat haji kali ini dalam kondisi mengandung anak ketiga. Tentu saja sebelum saya berangkat haji harus dikonsultasikan dulu sama dokter. Enggak mungkin bisa pergi kalau dokter tidak mengizinkan," kata Oki saat dijumpai di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada Senin (11/9/2017).

Selama melaksanakan rukun islam kelima, Oki merasa bersyukur karena tak ada kendala berarti. Menurutnya semua berkat janin dalam kandungan yang sudah memasuki trimester kedua. Sehingga selama beribadah, Oki merasa cukup tenang dan nyaman.

"Kondisi ibu hamil kan berbeda-beda, ada yang kondisinya lemah, ada yang kondisinya baik, dan dokter mengizinkan saya pergi haji. Alhamdulillah karena kondisi masuk ke trimester dua jadi semua dalam kondisi nyaman. Kalau hamil muda kan susah, hamil tua susah, saya tengah-tengah," jelasnya sembari tersenyum.

"Jadi semuanya kondisinya baik, dokter mengizinkan, sehingga ketika melaksanakan ibadah haji bisa dengan pikiran positif, seneng, dibawa santai. Sambil berkomunikasi dengan anak juga, 'Nak berjuang sama-sama ya'. Jadi semuanya engga ada kendala apa-apa," sambungnya.

Saat disinggung mengapa memilih berhaji dalam kondisi mengandung, Oki juga angkat suara. Ibu dua orang anak ini mengungkap semua terjadi karena baru dipanggil oleh Tuhan pada tahun ini.

"Karena memang dipanggil Allahnya pada saat ini. Saya harus menyadari kondisi saya, kalau dokter mengatakan saya jangan pergi, ya saya enggak akan pergi. Tapi karena dokter mengizinkan, kondisi saya baik, maka saya pun menunaikan ibadah haji bersama suami," imbuhnya.

Sebelumnya, wanita 28 tahun ini juga mengungkap sempat menggunakan kursi roda selama berada di sana. Itu pun terjadi dalam keadaan tertentu seperti halnya saat melempar jumroh. Beruntung ia didampingi oleh suami yang cukup siaga.

"Tapi untungnya di sana banyak tersedia kursi roda untuk orang yang sepuh atau orang yang tidak kuat tenaganya bisa menggunakan fasilitas kursi roda.  Jadi saya berjalan. Kalau udah engga mampu bang Rio akan mendorong saya untuk naik kursi roda," sambung Oki.

Oki sendiri berangkat haji berdua bersama sang suami tercinta, Ory Vitrio. Pasangan yang mengucap janji suci pada 2013 ini pergi pada 27 Agustus 2017. Setidaknya mereka beribadah selama dua pekan sampai akhirnya tiba pada hari ini di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

(okezone/edi)