PAMER DUIT SEGEPOK DI MEDIA SOSIAL, DEWI SANCA DIPANGGIL PIHAK KEPOLISIAN
Wednesday, 06 September 2017
PAMER DUIT SEGEPOK DI MEDIA SOSIAL, DEWI SANCA DIPANGGIL PIHAK KEPOLISIAN

JAKARTA - Penyanyi dangdut Dewi Sanca diduga terlibat kasus korupsi penggunaan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Intan Jaya Papua.

Oleh karena itu, wanita 34 tahun tersebut dipanggil dan diperiksa oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal (Dittipikor Bareskrim) pada 4 September 2017.

Kasus tersebut berawal ketika Dewi Sanca mengunggah foto setumpuk uang pada akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan foto itu, ia menyebutkan nama papap yang diduga merupakan Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni.

Saat dimintai keterangan mengenai kasus yang tengah dihadapi, Dewi Sanca enggan memberikan klarifikasinya. Ia pun meminta agar awak media menghubungi kuasa hukumnya.

"Aku sudah klarifikasi dan sempat wawancara sama pengacaraku saja ya," ujar Dewi Sanca saat dihubungi melalui sambungan telefon.

Namun, akhirnya ia angkat bicara. Dewi mengungkapkan kalau selama penyidikan dirinya ditanyakan oleh penyidik mengenai sumber dari uang yang diunggahnya

"Intinya sih itu hanya mempertanyakan tumpukan uang yang saua posting saja," ungkapnya.

Ia pun menjelaskan kalau setumpuk uang tersebut bukanlah miliknya dan bukan juga milik Bupati Intan Jaya. Dewi Sanca mengaku kalau foto uang tersebut bersumber dari google yang diambil dan diunggah ke Instagramnya.

"Memang itu bukan uang saya dan bukan uang bapak. Kan banyak di internet. Siapa punya ferrari terus saya posting di Instagram, saya posting diakui mobil saya kan bisa saja," paparnya.

(okezone/edh)