UANG GEPOKAN DEWI SANCA TUAI SINDIRAN DARI KEMENDAGRI
Tuesday, 29 August 2017
UANG GEPOKAN DEWI SANCA TUAI SINDIRAN DARI KEMENDAGRI

JAKARTA - Unggahan gepokan uang oleh penyanyi dangdut Dewi Sanca di akun media sosialnya menuai sorotan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bukan karena dugaan hubungan spesial antara Dewi Sanca dengan Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, tetapi lebih kepada asal usul uang tersebut.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Arief M Edie mengatakan, Pemerintah Intan Jaya harus menjelaskan mengenai hal tersebut agar tak menimbulkan keresahan di masyarakat. Pasalnya, uang tersbut diduga telah diberikan sang bupati kepada Dewi Sanca.

"Semua harus jelas posisinya, sehingga Pemda bisa menjawab kalau ada pertanyaan misalnya, (menghadirkan) artis itu sumbangan dari Bupati pribadi. Begitu juga misalnya dari anggaran Pemda," kata Arief kepada wartawan, Jakarta, Senin 28 Agustus 2017.

Lebih lanjut, Arief mengatakan jika uang yang diduga diberikan untuk Dewi Sanca tersebut berasal dari kantong pribadi sang bupati, tak menjadi persoalan. Tetapi ia mengingatkan untuk tidak melibatkan Pemda untuk beberapa hal seperti itu.

"Kalau itu uang pribadi kepala daerah tidak jadi masalah, silakan. Dia (Bupati) mau nunjuk artis siapa saja boleh, tapi jangan melibatkan Pemda," ujarnya.

Bahkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015, Arief mengingatkan, kegiatan pemerintah akan dilaporkan dan dirinci setiap satuan kegiatannya. "Jangan sampai setelah dihitung keseluruhan dari satu kegiatan, ternyata anggarannya membengkak," katanya.

Sebelumnya diketahui Dewi Sanca menolak komentari perihal gepokan uang dan perhiasan yang digadang-gadang pemberian Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni. Gambar gepokan uang tersebut sebelumnya diumbar Dewi Sanca melalui akun media sosialnya.

Namun begitu, Dewi Sanca mengaku sudah meminta maaf kepada sang bupati terkait kisruhnya tersebut. Bahkan permintaan maaf tersebut diungkapkan Dewi lewat sebuah program acara talk show.

Diakui Dewi, setelah pemberitaan tersebut menjadi viral, Dewi sempat di tegur oleh pihak Bupati. Namun, Dewi berupaya untuk tetap menjaga komunikasinya dengan sang bupati tetap baik. "Kita enggak ada salah paham, hubungan kita baik, hubungan kerja ya," jelas Dewi belum lama ini.

(okezone/edi)