POLISI RESMI HENTIKAN PENYIDIKAN LAPORAN ARIO KISWINAR ATAS MARIO TEGUH
Tuesday, 22 August 2017
POLISI RESMI HENTIKAN PENYIDIKAN LAPORAN ARIO KISWINAR ATAS MARIO TEGUH

JAKARTA - Kepolisian resmi menghentikan penyidikan atas laporan Ario Kiswinar terkait dugaan pencemaran baik dan fitnah yang dilakukan Mario Teguh. Kabar tersebut didapat langsung dari Mario Teguh saat menggelar sesi konferensi pers di kantor kuasa hukumnya, Elza Syarief di kawasan Latuharhari, Jakarta Pusat.

Menurut info yang didapat dari Mario Teguh, penyidik unit Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah menghentikan penyidikan sejak 10 Agustus 2017 lalu. Kurangnya bukti yang memberatkan Mario jadi alasan penyidik menerbitan SP3.

"Yang dituduhkan oleh ibu Aryani dan saudara Kiswinar gugur, yang berarti saya tidak memfitnah dan tidak mencemarkan nama baik," ucap Mario Teguh pada Senin (21/8/2017).

Dengan diterbitkannya SP3 dari tim penyidik Polda Metro Jaya, Mario Teguh pun menganggap bahwa pihak Ario Kiswinar dan Aryani Soenarto telah menyebabkan kekisruhan yang membuat konflik mereka berlarut-larut. Selain itu, Mario juga mengaku menderita kerugian yang tidak sedikit akibat ulah putranya.

Kendati demikian, Mario Teguh tidak lantas mengambil langkah sendiri. Ia tetap menyerahkan segala keputusan pada tim kuasa hukumnya untuk menindaklanjuti kekisruhan yang ditimbulkan Ario Kiswinar.

"Saya serahkan sepenuhnya kepada ibu Elza Syarief untuk pertimbangan dan tindakan selanjutnya," tutur sang motivator.

Seperti diketahui, konflik Mario Teguh dan Ario Kiswinar sejatinya sudah sedikit mereda pasca hasil tes DNA mereka menunjukkan tingkat kesamaan hingga 99 persen. Namun, Kiswinar malah tetap memperpanjang konflik dengan sang ayah dan tidak mencabut laporan atas dugaan fitnah serta pencemaran nama baik yang diajukan 5 Oktober 2016 lalu.

Kini, polisi akhirnya resmi menghentikan penyidikan atas laporan itu. Menyambut langkah pihak kepolisian, Mario Teguh pun mengucapkan rasa syukur serta terima kasihnya untuk seluruh pihak terkait.

"Alhamdulillah, saya beserta ibu Linna Teguh, Audrey Teguh, dan Marco Teguh menyampaikan rasa terima kasih yang sangat tulus kepada ibu Elza Syarief dan tim, bapak Kapolda Metro Jaya, dan semua sahabat kita di Polda Metro Jaya," pungkasnya.

(okezone/ade)