LIMA TAHUN MENANTI, ARMAND MAULANA-DEWI GITA BERANGKAT HAJI PADA 22 AGUSTUS 2017

Senin, 21 Agu 2017 - 09:57 WIB

TANGERANG SELATAN - Pasangan musisi Armand Maulana dan Dewi Gita dijadwalkan menunaikan rukun Islam kelima pada 22 Agustus 2017. Menurut Armand, untuk bisa menyambangi Mekah pada musim haji tahun ini bukanlah perkara mudah.

Vokalis grup band Gigi itu, harus rela menanti selama 5 tahun. Armand mengaku maklum, mengingat jumlah jamaah haji Indonesia terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Untuk mendapatkan kuota haji pun perlu antre meski sudah terdaftar sebagai jamaah Haji Plus.

 

Insya Allah, Selasa (22/8/2017) depan berangkat. Waktu tahun 2012 mendaftar (haji), diperkirakan saya dan istri akan berangkat pada 2016-2017. Alhamdulillah, ternyata berangkat tahun ini,” katanya saat ditemui di Indonesia Convenstion Exhibition (ICE), Tangerang Selatan.

Armand menambahkan, dia dan sang istri harusnya berangkat pada 18 Agustus 2017. Namun karena masih terikat kontrak kerja, mereka sepakat untuk menunda 5 hari jadwal keberangkatan.

Penundaan jadwal keberangkatan, menurut lelaki 46 tahun itu, membuat dia dan sang istri tidak bisa menjalankan Sunnah Arbain, yakni shalat 40 waktu tanpa putus di Masjid Nabawi, Madinah.

“Meski tidak bisa menjalankan Sunnah Arbain, tapi Alhamdulillah masih bisa melakukannya 3-4 hari di Madinah. Jadi, saya masih bisa ke Masjid Nabawi,” imbuhnya.

Baik Armand maupun Dewi sepakat untuk fokus menjalankan rukun haji selama berada di Tanah Suci. Sehingga, keduanya hanya membutuhkan sekira dua minggu untuk bisa menunaikan ibadah haji.

“Saya dan Dewi sudah menjalankan umrah pada awal 2000. Untuk keberangkatan haji tahun ini, kami memang sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mental, dari jauh-jauh hari,” imbuhnya.

Terlepas dari semua persiapannya, pelantun tembang Sebelah Matatersebut berharap perjalanan spiritualnya kali ini dapat berlangsung lancar tanpa hambatan. “Insya Allah diberi kesehatan dan kelancaran, sehingga untuk tanggal 8-13 September 2017 bisa wukuf di Arafah dan Musdalifah. Semua ibadah wajib bisa dilaksanakan dengan lancar, termasuk tawaf dan sa’i," tutup Armand.

(okezone/SIS)