DERETAN ARTIS YANG TERCIDUK NARKOBA DI 2017
Friday, 11 August 2017
DERETAN ARTIS YANG TERCIDUK NARKOBA DI 2017

JAKARTA - Permasalahan narkoba memang tak bisa dengan mudahnya diatasi. Terbukti hingga kini, peredaran dan penjualan narkoba semakin mudah ditemui dan sudah sampai melibatkan para publik figur demi kesenangan semata.

Penggunaan narkoba di kalangan artis nampaknya sudah semakin marak dan menjadi tren tersendiri. Terbukti di tahun 2017 ini Okezone sudah mengantongi tujuh nama artis pengguna narkoba yang diketahui telah ditahan oleh pihak kepolisian, diantaranya:

1. Ridho Rhoma

Putra raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma, diketahui telah ditangkap jajaran kepolisian di salah satu hotel di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada 25 Maret 2017 pukul 04.00 wib. Dalam penangakapannya, polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,7 gram.

Ridho Rhoma dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium BNN pada 27 Maret 2017. Namun Ridho dipindah tahankan dan diminta untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat RSKO, Cibubur, Jakarta Timur pada 4 April 2017 lalu usai hasil assessment dari BNN keluar. Bahkan Ridho mengaku sudah mengkonsumsi narkoba sejak dua tahun lalu, meski dirinya baru aktif selama enam bulan belakangan ini.

Saat ini Ridho Rhoma diketahui masih menjalani sidang atas kasus kepemilikan dan penggunaan sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sidang perdana pria berusia 28 tahun tersebut diketahui mulai digelar pada 4 Juli 2017 usai sebulan dirinya melakukan rehabilitasi.

2. Iwa K

Tak lama setelah tertangkapnya Ridho Rhoma, penyanyi rap Iwa K juga terciduk pihak kepolisian lantaran memiliki tiga linting ganja kering yang bercampur tembakau rokok seberat 4,4 gram bruto, pada 29 April 2017. Pelantun Bebas tersebut tertangkap di Bandara Soekarno Hatta saat ini bertandang ke Bone, Sulawesi Selatan untuk manggung bersama grup band Saint Loco.

Sebelum polisi mengabulkan permintaan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, pertangal 5 Mei 2017, Iwa K diketahui sempat menjalani beberapa tes di Badan Narkotika Nasional, Cawang. Pemeriksaan tersebut diketahui terjadi pada 2 Mei 2017 pukul 13.30 WIB , dan kedatangan Iwa K sendiri dengan dikawal oleh aparat dari Polresta Bandar Udara Soekarno-Hatta

3. Ammar Zoni

Pesinetron berusia 24 tahun, Ammar Zoni juga turut mengisi daftar pengguna narkoba dikalangan artis. Pada Jumat 7 Juli 2017 lalu, ia tertangkap basah di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Dalam pengamanan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti, salah satunya adalah satu toples daun ganja kering dengan berat brutto 39,1 gram dan satu buah alat penghisap (bong).

"Berdasarkan keterangan yang bersangkutan, pakai narkoba kalau susah tidur," ucap Kombes Pol Suyudi Ario Seto saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2017.

Sebelumnya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto juga sempat menyebut alasan lain Ammar Zoni dalam mengkonsumsi narkoba. Ia mengatakan, aktor 24 tahun memakai ganja dan sabu demi mencari kesenangan.

4. Axel Matthew

Putra sulung aktor Jeremy Thomas, Axel Matthew, juga diketahui terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Meski diketahui bahwa dirinya negatif menggunakan narkoba, pria berusia 20 tahun tersebut dikabarkan sempat mentransfer sejumlah uang kepada salah satu bandar untuk membeli psikotropika jenis happy five.

Sebelum tertangkap, Axel Matthew diketahui sempat berada disebuah kamar hotel dengan beberapa anggota kepolisian. Bahkan beberapa tindakan kekerasan sempat dialami oleh keponakan dari Alexandra Gottardo tersebut.

Hingga kini, kakak dari Valerie Thomas ini masih mendekam di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya sejak dirinya dinyatakan sebagai tersangka sejak 18 Juli 2017.

5. Pretty Asmara

 

Pesinetron bertubuh gemuk, Pretty Asmara, juga ditangkap pihak kepolisian di lobby Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 16 Juli 2017 sekitar pukul 01.00 wib dini hari.. Wanita berusia 39 tahun tersebut kedapatan memiliki 0,9 gram narkotika jenis sabu dan alat isapnya. Lalu polisi juga menemukansabu sekitar 1,12 gram, ekstasi 23 butir dan pil happy five 38 butir, di ruang karaoke.

Meski hasil tes urine menyatakan bahwa Pretty negatif menggunakan narkoba, pihak kepolisian diketahui tetap menetapkan dirinya sebagai tersangka. Pasalnya ia diduga keras sebagai penyumplai narkoba.

"Urine memang negatif. Tapi peran dia dalam kasus ini, bukan sebagai pengguna namun sebagai perantara. Dia menjadi perantara untuk mengedarkan barang terlarang tersebut," ungkap Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander.

6. Tora Sudiro

Tora di tangkap di kediamaannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan pada Kamis 3 Agustus 2017. Dari penangkapan ini, Tora disangkakan dengan pidana Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 terkait dengan kepemilikan Dumolid.

7. Marcello Tahitoe

Nama musisi berbakat Marcello Tahitoe, atau yang akrab disapa Ello juga masuk dalam jajaran artis pengguna narkoba. Pria berusia 34 tahun ini ditangkap oleh kepolisian Jakarta Selatan lantaran diduga mengkonsumsi narkotika jenis ganja. Hingga kini pihak kepolisian masih bungkam atas penangkapan putra dari penyanyi Diana Nasution ini. Akan tetapi dirinya dikabarkan sudah terciduk sekitar empat hari lalu.

(okezone/aln)