FATIN SHIDQIA BEBERKAN PIHAK PALING BERJASA DALAM KARIER BERMUSIKNYA
Friday, 11 August 2017
FATIN SHIDQIA BEBERKAN PIHAK PALING BERJASA DALAM KARIER BERMUSIKNYA

JAKARTA – Siapa yang tidak mengenal Fatin Shidqia. Penyanyi 21 tahun ini merasa bersyukur lantaran karier bermusiknya di industri musik berkembang pesat. Hal itu tak terlepas dari ajang pencarian bakat X-Factor pada musim pertama yang berhasil dimenangkannya pada 2013.

Menurut penuturan gadis yang bernama asli Fatin Shidqia Lubis ini, dirinya mempunyai perjalanan karier yang menyenangkan bahkan ajaib bersama RCTI. Gadis kelahiran 30 Juli 1996 ini mendapatkan banyak teman-teman dari passion yang sama dalam RCTI. Terang saja, dengan adanya ajang X Factor membuat Fatin semakin sadar bahwa bakatnya pada bidang tarik suara sangat kuat. Hal ini pun membuat dirinya semakin mantap melangkah untuk bersaing dalam kancah musik Tanah Air. Alhasil kini dirinya telah memiliki single yang begitu dikenal yakni Aku Memilih Setia.

“Perjalanan aku sama RCTI itu sangat menyenangkan dan banyak pengalaman ajaibnya. Karena kan aku lahir dari talent show, terus aku ketemu banyak temen-temen yang passion-nya sama, dari situ juga jadi awal aku semakin sadar bahwa aku menyukai menyanyi. Jadi bener-bener RCTI mengambil ahli besar aku di pertumbuhan musik,” papar Fatin Shidqia saat ditemui dikawasan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Karier gadis 21 tahun ini semakin mentereng ketika berhasil keluar sebagai juara X Factor pada musim pertama. Di samping itu Fatin tampaknya begitu berterima kasih karena pada waktu itu, dirinya ditempa oleh salah seorang penyanyi senior Rossa. Dan kenyataannya kini Fatin berhasil menjelma menjadi penyanyi papan atas. Ia juga tak pernah berpikir bagaimana jadinya jika dirinya sampai tak dilatih oleh Rossa.

“Alhamdulilah pas aku masuk di RCTI di talent show aku bener-bener dipenuhi sama orang-orang yang kemampuannya di bidang itu. Kayak waktu itu aku sempat dimentorin sama Teh Ocha (Rossa), dan menurut aku kalau aku enggak di RCTI, apakah aku akan pernah di mentorin seorang Rossa,” tambahnya.

Kendati demikian, sebagai salah seorang figur publik, Fatin kini lebih mengerti tentang pekerjaannya sebagai penyanyi. Itu semua karena RCTI saat itu senantiasa membentuk karakter Fatin. Dengan demikian pelantu Aku Memilih Setia tersebut mengerti betul bagaimana cara untuk menjadi yang terbaik.

“Selain aku ketemu teman-teman aku jadi tahu cara kerja aku dan aku juga jadi tahu gimana caranya orang kerja di balik layar secara professional. Gimana juga seorang public figure me-maintenance dirinya untuk menjdi yang terbaik,” tutupnya.

(okezone/aln)