PASCA BERCADAR, UMI PIPIK AKUI KEHILANGAN BANYAK PEKERJAAN

Senin, 7 Agu 2017 - 10:48 WIB

AKARTA - Penampilan seseorang menjadi pertimbangan untuk mendapatkan pekerjaan di dunia hiburan. Hal itu mempengaruhi Pipik Dian Irawati dalam pekerjaanya saat ini. 

Janda Ustad Jefri Al Buchori tersebut tampil berbeda beberapa bulan terkahir. Ia tampak mengenakan cadar disamping hijabnya. 

Keinginannya untuk bercadar rupanya telah lama terpikirkan tapi ia baru bisa melakukannya usai menjalani ibadah umrah pada April kemarin. Penundaan tersebut terjadi lantaran masih memiliki sejumlah kontrak pekerjaan termasuk sebagai brand ambassador produk kecantikan. 

"Sebenernya aku udah dari dua tahun lalau pengin pakai niqab (cadar). Cuma masih ada kontrak iklan kosmetik. Akhirnya umrah April 2017, saya memutuskan untuk berhijrah," ujarnya dalam tayangan GoSpot pada Senin (7/8/2017). 

Wanita yang akrab disapa Umi Pipik tersebut mengaku sempat kehilangan pekerjaan karena penampilan barunya. Beberapa kontrak acara dibatalkan karena menilai penampilannya saat ini.

"Hampir satu bulan saya vakum dan jadwal saya di luar kota banyak yang di-cancel karena mereka kira menggunakan cadar itu terlalu ekstrim. Tapi ya udah," tambahnya. 

Sementara itu, sejak menjadi orang tua tunggal setelah ditinggal Ustad Jefri meninggal dunia akibat kecelakaan. Umi Pipik sibuk menghidupi anak-anaknya dengan terjun ke dunia hiburan dan menjadi pendakwah di sejumlah acara. 

(okezone/ade)