DILARANG MENIKAH KEMBALI, YUNI SHARA: ANAK-ANAK BERJANJI JAGA SAYA

Senin, 24 Jul 2017 - 10:02 WIB

JAKARTA – Kesuksesan Yuni Shara dalam berkarier ternyata tak berbanding lurus dengan kehidupan asmaranya. Hingga kini, kakak kandung Krisdayanti itu masih betah sendiri, setelah bercerai dari pengusaha Henry Siahaan, pada 2002.

Usut punya usut, salah satu penyebab Yuni masih menyandang statussingle adalah larangan kedua anaknya untuk menikah lagi. Perempuan kelahiran Batu, Jawa Timur, itu mengaku, Cavin dan Cello tak ingin melihat ibunya kembali sakit hati akibat jalinan cinta yang kandas.

“Iya, mereka sangat (menentang). Justru mereka yang menentukan saya itu boleh berpasangan lagi atau tidak. Jadi, karena sampai sekarang anak-anak tidak berkenan, jadi ya.. Saya akan lebih tenang jika melakukan sesuatu ketika mereka mengizinkan,” papar Yuni dalam tayangan Go Spot edisi Minggu (23/7/2017).

Yuni menambahkan, setidaknya ada dua alasan kedua putranya melarang pelantun 50 Tahun Lagi itu untuk menikah lagi. Pertama, Yuni Shara dinilai sudah terlalu tua untuk menikah kembali. Padahal, usia pecinta olahraga yoga itu baru 45 tahun. Kedua, apabila menikah lagi maka Yuni akan disibukkan dengan kegiatan mengasuh bayi.

“Jadi, setiap kali ketemu keluarga dan teman yang mendoakan saya untuk segera bertemu jodoh kembali, saya selalu bilang bahwa anak-anak tidak mengizinkan,” katanya.

Yuni bukan tak mencoba berbicara pada anaknya perihal hal tersebut. Hanya saja, menurut dia, anak-anaknya masih tak rela jika harus melihat ibunya kembali tersakiti. Bahkan untuk menyakinkan Yuni, kedua anak lelakinya itu berjanji akan mengurus dirinya di usia senja nanti. Jadi, perempuan yang pernah menjalin asmara dengan aktor Raffi Ahmad itu tak memerlukan pendamping hidup.

“Ketika saya berulang tahun kemarin, saya berdoa bersama mereka. Saya bilang bahwa bunda enggak punya teman di masa tua. Nanti kalau mereka sudah berkeluarga, bunda sama siapa? Kalau bunda sakit, siapa yang ngurus? Tapi, mereka berjanji akan menjaga saya di usia senja,” cerita Yuni.

Entah memang karena tak direstui anak-anaknya atau hanya kebetulan saja, namun hingga saat ini Yuni memang belum terlihat menggandeng pacar baru. Sejak putus dari Chicco Hakim tahun lalu, hingga kini pelantun tembang-tembang lawas itu masih menikmati kesendiriannya.

“Enggak ada (pasangan) blas. Terkadang banyak orang yang bilang, banyak yang suka dengan saya tapi kok tak terlihat dengan pacar baru. Saya tidak ada pacar. Enggak tahu juga sih, saya memang enggaknyari,” pungkasnya.

(okezone.com/SIS)