MIRIS, TSANIA MARWA AKUI TAK DINAFKAHI ATALARIK SYACH

Rabu, 12 Jul 2017 - 10:19 WIB

JAKARTA - Kehidupan Tsania Marwa harus menemui kesulitan sejak menggugat cerai suaminya, Atalarik Syach. Pasalnya, ia tak lagi dinafkahi oleh Arik meski percerian belum diputus.

"Enggak ada (nafkah)," ucap Marwa selepas sidang pembuktian yang digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Marwa mengaku sudah tidak lagi mendapat nafkah maupun komunikasi dengan Arik. Selain tak bisa menghubungi Arik, ia juga mengucap khawatir akan anak bungsunya yang masih membutuhkan ASI.

Kendati demikian, kuasa hukum Arik, Junaedi, SH, MH menilai keluhan Marwa soal nafkah tersebut tak berdasar karena tidak sesuai dengan tuntutannya sejak awal. Masalah nafkah lebih ingin dibahasnya jika Marwa dan Arik dinyatakan cerai.

"Enggak tahu saya soal tabungan. Karena itu sangat pribadi. Nanti kan pengadilan bisa memutuskan. Kalau gugatannya cerai, ada uang iddah ya namanya, ada uang lainnya segala macam. Apakah termasuk nafkah segala macam, saya enggak tahu. Tapi yang jelas Marwa tidak menuntut soal uang nafkah dalam gugatannya. Tapi biasanya akan dipertimbangkan oleh hakim soal uang nafkah," ucap Junaedi.

(okezone.com/aln)