UMRAH BIKIN PERSONEL D'MASIV RAJIN SALAT JAMAAH
Monday, 22 May 2017
UMRAH BIKIN PERSONEL D'MASIV RAJIN SALAT JAMAAH

JAKARTA - Belum lama ini, para personel D'Masiv berhasil berkesempatan menjalankan ibadah umrah. Pertama kali menginjak tanah suci, Rian dan kawan-kawannya semakin tersadar dan nyata melihat kebesaran Tuhan.

Salah satu hal yang dicontohkan adalah perjalanan ke Makkah dan Madinah. Rian yakin niat untuk menjalankan ibadah umrah akan terwujud meski bukan berasal dari kalangan berada.

"Jadi bagi kita tanah suci itu bukan hanya mimpi, tapi kalau kita punya niat orang yang enggak punya duit saja bisa kesana asalkan kita punya niat, dan hal itu terjadi sama beberapa orang yang kemarin ikut umrah sama D'Masiv," ungkapnya kepada Okezone di Komplek MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Jadi ada beberapa orang yang ternyata dia menang kuis dan sebagainya. Kan sebenarnya kalau kita punya niat dan kita yakin kita bisa menginjakan kaki (di tanah suci) pasti akan terlaksana," sambung Rian.

Tak hanya itu, perjalanan religi tersebut juga membuat para personel grup band D'Masiv semakin rajin beribadah. Salat berjamaah kini menjadi rutinitas mereka meskipun berada di perjalanan untuk sebuah pekerjaan.

"Satu hal baik yang kita lakukan setelah pulang umrah itu kita berlima kemana-mana cari masjid. Jadi maksudnya di luar kota di mana pun kita selalu mengusahakan salat berjamaah. itu kita jaga terus," jelas Rian.

"Mudah-mudahan bisa seperti itu terus. Karena buat kita ini bisa menjadi semangat juga buat menjaga keutuhan band juga. Kita juga jadi semangat ngapa-ngapain," pungkasnya.

(okezone/ade)