ABIO SALSINHA INGIN MAJUKAN INDUSTRI MUSIK TIMOR LESTE

Kamis, 4 Mei 2017 - 00:00 WIB

TIMOR LESTE - Industri musik Indonesia tak bisa dipungkiri menjadi referensi para musisi Asia Tenggara tak terkecuali Timor Leste. Bahkan salah satu artis Timor ada yang berkarir di Indonesia seperti Abio Salsinha.

Sukses eksis di Indonesia lewat lagu CLBK, Abio kini siap memajukan industri musik di Timor Leste.

Bahkan, Abio Salsinha menjadi calon kuat kandidat ketua umum Almamor (organisasi musik Timor pasca merdeka dari Indonesia). Menurut Abio, banyak rekan-rekan sesama musisi di Timor Leste yang memintanya maju dalam kongres.

"Sebenarnya saya juga mau menolak untuk menjadi calon kuat sebagai Ketua Almamor. Karena saya punya cita-cita menjadi Duta Musik Timor Leste untuk Indonesia. Saya mau kembangkan budaya Timor Leste di Indonesia dan mau ajak kerjasama wisata Timor Leste dengan wisata Indonesia," ujarnya diplomatis.

"Pemerintah Timor Leste sangat mendukung dalam segala kegiatan atau aktivitas Almamor, dan saya berharap nanti yang terpilih sebagai ketua baru, harus ada perubahan yang menguntungkan para musisi di Timor Leste. Ketua baru juga harus mengembangkan dan memasarkan karya dan album musisi Timor Leste ke luar negeri," lanjutnya.

Abio berharap, jika dirinya dipilih kelak, ia akan membawa perubahan positif bagi industri musik Timor Leste dan mengembangkan sayap serta menjalin kerjasama dengan Indonesia.

(okezone/edh)