KOMEDIAN SULE KOMENTARI PERISTIWA NOVEL BASWEDAN

Kamis, 13 Apr 2017 - 00:00 WIB

JAKARTA - Komedian Sule ikut menanggapi atas peristiwa yang dialami Novel Baswedan. Ia pun turut prihatin dengan kejadian tersebut. Komedian asal kota Cimahi juga menyayangkan atas siraman air keras kepada Novel Baswedan.

Sebelumnya, Pelantun Susis itu tampak sedang melakukan promo lagu terbarunya pada acara Mama Amy, di kawasan RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2017). Dengan nada yang kecewa Sule pun mengungkapkan hal tersebut kepada Okezone.

"Ya kasihanlah, jangan maen siram-siramlah," ungkap Sule saat ditemui Okezone, pada acara Mama Amy, di kawasan RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2017).

Meski mendapat musibah, namun Tuhan masih melindungi jiwa sepupu Anies Baswedan tersebut. Reaksi cepat Novel mengguyur wajahnya dengan air usai disiram air keras, cukup membantu mencegah dampak lebih buruk.

Direktur Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC) Menteng, Jakarta Pusat, Johan A Hutauruk bahkan sampai memuji respons cepat Novel Baswedan ketika disiram cairan asam oleh orang tak dikenal. Menurutnya, hal yang dilakukan penyidik KPK itu adalah pertolongan pertama yang paling tepat untuk dilakukan jika seseorang mengalami kejadian serupa.

Dokter Johan memaparkan, daya penglihatan pasiennya sempat menurun hanya 10% pada mata kanan dan 5% pada mata kiri. Akan tetapi, ketika diperiksa di JEC Menteng pagi tadi, kondisinya sudah meningkat tiga kali lipat, membaik jadi 30%. Novel kini sudah dipindahkan ke rumah sakit di Singapura, atas permintaan pihak keluarga.

(okezone/edi)