CERITA OKI SETIANA DEWI GALANG DANA UNTUK BANGUN MASJID DI SPANYOL

Senin, 3 Apr 2017 - 00:00 WIB

JAKARTA - Oki Setiana Dewi baru saja pulang dari Spanyol. Bukan liburan, Oki justru sedang mewakili Indonesia untuk membantu program penggalangan dana demi pembangunan sebuah masjid di Seville, Spanyol.

Selama ini masyarakat Islam di sana hanya memiliki mushola sebagai tempat ibadahnya. Hal ini tentu saja mengetuk hati Oki hingga akhirnya dia memutuskan untuk mengikuti program penggalangan dana tersebut.

"Oki berangkat ke Spanyol bersama Dewi Sandra, kita mewakili Indonesia. Jadi, perwakilan Indonesia, Malaysia, Singapura mendukung program membuat masjid di Seville. Mereka enggak punya masjid. Mereka hanya punya musala yang di atasnya apartemen. Dan kalau mereka sedikit bersuara saja, orang-orang apartemen akan protes," ungkap Oki saat ditemui di acara konferensi pers sekaligus pernikahan adiknya di Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2017).

Oki merasa miris melihat kondisi masyarakat Islam yang ada di sana. Apalagi jika memasuki bulan Ramadhan, dengan tempat sekecil musala mereka tidak nyaman untuk melakukan beberapa aktivitas ibadahnya.

"Ketika mereka Ramadan, muslimnya banyak tapi tempatnya sangat kecil dan sangat panas. Mereka tidak nyaman untuk beribadah. Jadi mereka betul-betul butuh masjid di situ," tutupnya.

(okezone/fik)