AKHIRNYA ANGKAT BICARA, AMING: PERNIKAHAN ITU SAKRAL, BUKAN SIRKUS

Kamis, 23 Mar 2017 - 00:00 WIB

JAKARTA - Komedian Aming akhirnya angkat bicara perihal perceraiannya dengan Evelyn Nada Anjani setelah sekian lama bungkam. Pria 36 tahun menyebut pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan bukan bahan tontonan layaknya sirkus. Hal inilah yang mendasari sikap bungkam Aming selama berita perceraiannya beredar luas di kalangan publik.

"Ada saatnya saya bakal bicara depan publik. Ada waktunya saya ingin pernikahan saya tetap berpegang teguh pada kesakralan pernikahan. Bahwa pernikahan itu sakral, bukan sirkus, bukan show, jadi saya enggak mau terlalu banyak panggung sampai pada akhirnya bergeser dari permasalahan yang sebenarnya. Saya tetap hargai hormati arti pernikahan tersebut, dan semoga semuanya mengerti tanpa harus tahu duduk permasalahannya seperti apa," papar Aming ditemui usai sidang perdana perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Selain itu, Aming juga menganggap bahwa tindakan-tindakan yang bersifat mengumbar aib dalam rumah tangga sangat bertentangan dengan etika dan sopan santun.

"Saya tahu kode etik. Saya tahu etika. Saya tahu manner. Saya tahu sopan santun. Yang namanya urusan rumah tangga itu bukan sesuatu yang pantas di-publish ke publik. Sekarang mau gimanapun itu jadi rahasia antara saya dia dan Tuhan," tegasnya.

Sidang perdana perceraian antara Aming dan Evelyn sendiri baru saja digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang yang beragendakan mediasi tersebut menemui jalan buntu lantaran Aming tetap bertahan pada pendiriannya untuk berpisah dari sang istri. Sidang lanjutan perceraian Aming dan Evelyn nantinya akan digelar pada 13 April 2017 dengan agenda permohonan dan pembacaan jawaban dari tergugat.

(okezone/aln)