WALJINAH REKAM ULANG ALBUM KERONCONG LEGENDARIS MILIKNYA

Selasa, 28 Peb 2017 - 00:00 WIB

SOLO - Usia senja tidak membuat Wajinah berdiam diri. Jiwa seni yang mengalir dalam darahnya tidak lantas memudar di makan usia.

Semangatnya mengabdi di dunia seni, khususnya musik keroncong masih menyala.

Dalam waktu dekat si Walang Kekek ini akan merekam lagu lama miliknya yang akan berkolaborasi dengan musisi kenamaan Ibu Kota.

Daur ulang lagu hits milik Waljinah seperti Walang Kekek, Jangkrik Genggong, Tanjung Perak, Ayo Guyu dan masih banyak lagi.

Rekaman lagu akan akan dikonsep dengan cara berbeda mendapat sentuhan dari musisi kenamaan Addie MS. Rencanya berisi 10 - 20 lagu akan direkam kambali.

"Akan berkolaborasi dengan Mas Addie MS. Untuk merekam kembali lagu hits ibu," jelas Ari Mulyono, putra Waljnah kepada Okezone.

Konsepnya ujar Ari, rekaman daur ulang lagu Waljinah akan digabungkan dalam buku otobiografi Waljinah yang juga akan diluncurkan dalam waktu dekat. Yang melakukan berisi perjalanan karier Waljinah dan pencapaiannya hingga saat ini.

"Saat ini proses bukunya sudah berjalan. Tinggal menunggu waktu rekaman. Tunggu jadwal Mas Addie MS," tutur Ari.

Selain itu, dalam waktu dekat ibu Waljinah akan bergabung dalam Solo Keroncong Festival (SKF) karena kalangan menilai Waljinah yang paling cocok dan pantas menjadi ikon keroncong.

(okezone/aln)