RIAN "D'MASIV" IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI GUNAKAN BENDERA

Jumat, 3 Peb 2017 - 00:00 WIB

JAKARTA – Peristiwa penyalahgunaan Bendera Merah Putih bukanlah kasus yang baru, namun masih sering terjadi. Berbagai perlakuan tidak menyenangkan pun dapat dilihat baik sengaja maupun tidak. Berbagai kontroversi juga telah muncul dan berasal dari berbagai kalangan.

Mengenai hal ini, D’Masiv mengajak masyarakat Indonesia agar lebih bijak dan berhati-hati dalam penggunaan warna pusaka Tanah Air tersebut.

Sang vokalis, Rian, mengajak masyarakat menilai hal tersebut mulai dari media tempat warna bendera tersebut dibubuhkan.

“Merah Putih, kalau memang bentuknya adalah bendera, mungkin iya (pelecehan). Tapi kalo tembok, atau apa, bendera kan bentuknya harus bisa kita bedain ya. Bendera sama jok warna merah putih misalnya. Jadi harus kita liat juga objeknya apa, apa itu bendera apa warna, gitu. Dan mungkin untuk bisa lebih menghormati bendera kita bagus juga sih, jadi kita bisa lebih menghargai lagi bendera merah putih kita, lebih hati-hati itu kan lambang tertinggi gitu ya Merah Putih,” ucap Rian ketika ditemui Okezone di MNC Plaza, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain media untuk warna merah dan putih, Rian juga mengajak masyarakat untuk menaruh perhatian lebih tentang tempat menaruh warna merah dan putih sebagai bendera.

Menghargai Bendera Merah Putih merupakan hal penting bagi masyarakat Indonesia dan lebih baik jika ditaruh di tempat yang tinggi.

“Mungkin baik juga sih untuk kita lebih bisa menghargai bendera kita. Mungkin harus lebih bijak juga, bendera kita kalo bisa ditaruh di tempat yang tinggi, gitu,” tutup Rian.

(okezone/FHM)