SITA NURSANTI BANYAK RISET DEMI LANCARNYA DIET

Jumat, 20 Jan 2017 - 00:00 WIB

JAKARTA - Demi lancarnya proses diet yang sedang dijalani, Sita Nursanti banyak melakukan riset. Banyak buku-buku yang menjadi referensi Sita untuk mendukung program dietnya.

Pilihan diet Sita pun cukup sederhana. Pemeran tokoh Eyang Mami Van Monelen ini mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat dari badannya.

"Saya ketika melakukan diet ini banyak baca-baca juga, lihat di YouTube juga. Tapi saya melakukannya secara pelan-pelan ya, enggak yang terlalu ekstrem karena saya pengin gaya hidup sehat ini berkelanjutan," papar Sita.

Sita bersyukur karena selama menjalani dietnya ini ia mendapatkan banyak dukungan dari teman-teman diet lainnya. Sita menjelaskan bahwa dorongan semangat dari teman-teman banyak membantu jika semangat dirinya sedang menurun.

"Saya enggak bisa ngelakuin ini tanpa dukungan dari sesama yang ngejalaninnya sih. Kalau menurut saya kita butuh banget tekad kuat jika menjalani sendiri. Dan saya bisa bilang kalau tekad kuat manusia itu bisa menurun, tapi pasti ada dropnya," lanjutnya.

Dengan kombinasi informasi dan referensi yang banyak serta dukungan dari orang-orang terdekat, Sita pun sudah berhasil menjalani diet ini selama tiga bulan. Hasilnya, berat badannya sudah turun sebanyak 18 kilogram.

(okz/aln)