DUNIA TERBALIK SAJIKAN CERITA TENTANG KETERBALIKAN PERAN DAN SUDUT PANDANG
Friday, 06 January 2017
DUNIA TERBALIK SAJIKAN CERITA TENTANG KETERBALIKAN PERAN DAN SUDUT PANDANG

JAKARTA - RCTI kembali menyajikan sebuah tontonan yang menarik dan menghibur, dan dilandasi oleh cerita mengenai keadaan sosial di sebuah kampung di Indonesia. Sinetron bergenre drama komedi berjudul Dunia Terbalik, yang disutradarai oleh Iip S. Hanan. Sitkom ini menceritakan sekumpulan pria di sebuah kampung, yang juga berperan sebagai ibu rumah tangga.

Eits, ibu rumah tangga yang dimaksud bukan ibu rumah tangga dalam artian pria yang hobi memakai daster. Namun lebih menceritakan mengenai peran mereka lantaran para istri justru yang mengambil langkah untuk bekerja di luar negeri menjadi TKW, demi mencukupi kebutuhan sang suami dan anak-anak mereka.

"Dunia Terbalik ini sebuah kisah tentang keterbalikan peran. Dari yang seharusnya seorang suami itu menjadi pemimpin, nyari nafkah, kemudian terbalik menjadi seorang ibu rumah tangga karena istrinya kerja di luar negeri. Jadi, semua peran ibu diambil oleh bapak, nah si bapak mengambil peran ganda sebagai ibu sekaligus bapak," ungkap Iip S. Hanan, selaku Sutradara Dunia Terbalik, yang ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis 5 Januari 2017.

"Tapi karena ini secara komunal banyak yang seperti itu, yang harusnya menjadi ganjil atau aneh jadi normal, itulah yang mendasari cerita Dunia Terbalik ini. Jadi ada keterbalikan peran dan sudut pandang penerimaan," sambungnya.

Lebih jelasnya, Iip menyatakan bahwa cerita dalam sinetron Dunia Terbalik ini berangkat dari ide produser MNC Pictures, Mudakir. Ia menyatakan bahwa ia ingin mengangkat mengenai gejala kehidupan sosial yang ada di masyarakat.

"Ide itu dari produser kita Pak Mudakir, nah dia mungkin mengalami banyak kehidupan sosial kemudian dari berita atau apa itu secara rill ada di Jawa Barat. Di Serang bahkan ada kampung yang seperti itu," paparnya.

"Jadi memang rill ada. Jadi ide awalnya dari situ, tapi itu ide dari Mas Mudakir," tandasnya.

Sinetron Dunia Terbalik dijadwalkan tayang setiap hari Rabu sampai Minggu mulai pukul 20.15 wib di RCTI. Sinetron ini sendiri dibintangi oleh sejumlah artis-artis ibukota, seperti Idrus Madani, Agus Kuncoro, Indra Birowo, Mieke Amalia, Sutan Simatupang, Ryana Dea, dan masih banyak lagi.

(okz/ade)