MUSISI BERLOMBA GARAP LAGU OM TELOLET OM
Friday, 30 December 2016
MUSISI BERLOMBA GARAP LAGU OM TELOLET OM

JAKARTA - Demam klakson telolet ramai belakangan ini. Viral video Om Telolet Om pun tak hanya di Indonesia tetapi juga dunia. Musisi, vlogger, hingga netizen luar negeri pada akhirnya dibuat paham apa makna Om Telolet Om.

Maraknya Om Telolet Om pun berimbas kepada industri musik. Banyak musisi, penyanyi yang membuat single tersebut. Lagi, tak hanya di dalam negeri tetapi juga mancanegara.

Di dalam negeri, musisi dangdut mendominasi menggarap single Om Telolet Om. Pedangdut Camelia Putri misalnya. Ia menyanyikan lagu Om Telolet Om dengan musik dangdut yang kental. Om Telolet Om yang ia bawakan berasal dari pengarang lagu Tegar Pangaben.

Camelia Putri mengaku ingin mengambil momen Om Telolet Om. Ia sengaja ingin meramaikan karena Om Telolet Om asli Indonesia bisa terkenal hingga luar negeri.

"Karena saya ingin ikut serta meramaikan Om Telolet Om yang diciptakan oleh anak bangsa kita ya itu Indonesia yang di mana mencerminkan bahagia itu sederhana tidak harus mengeluarkan uang dan yang mewah-mewah," ujar Camelia.

Selain Camelia ada iMeyiMey. Ia mengaku mendapatkan tawaran untuk bekerja sama dengan seorang DJ asal Eropa. Hal tersebut terjadi lantaran ia saat ini diketahui, menjadi artis yang mempopulerkan lagu berjudul Om Telolet Om karangan Tjahjadi/Ishak.

"Ada yang komen di Instagram, DJ dari luar negeri, yang ngajak kerja sama. Dia ngontak susah, dia ngajak kerjasama, coba di balas dm nya. Tapi masih di follow up. Karena memang fenomenanya dunia, banyak juga yang komen dari luar negeri terutama musisi," ujar Imeymey.

Selain dangdut, Om Telolet Om juga hadir dalam genre pop. Grup The Kribo yang membawakan kesan pembeda lewat lagu Om Telolet Om karangan Hizrah Bacan.

Band yang digawangi oleh Riyo (Vokal), Jamal (Bass), Yugo (Rythem), Wendi (Guitar), dan Faisal (Drum) ini selalu berupaya membawakan realita kehidupan masyarakat yang sedang heboh.

"Belakangan ini demam 'Om Telolet Om' menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Kami selalu membawakan lagu yang liriknya realita di masyarakat, maka kami pun langsung menangkap fenomena ini untuk menjadi bagian dari lagu-lagu kami," jelas Riyo.

Di luar negeri DJ Marshmello tampaknya benar-benar terobsesi dengan Om Telolet Om. Setelah mengunggah sejumlah tweet tentang fenomena terbaru itu, DJ yang identitasnya dirahasiakan ini siap membuat kaos Om Telolet Om.

Sejak Om Telolet Om booming pertengahan minggu ini, DJ Marshmello sudah beberapa kali menunjukkan ketertarikannya pada fenomena yang dipopulerkan oleh masyarakat Indonesia ini. Tak hanya berkicau di Twitter, DJ Marshmello juga diketahui sempat manggung membawa remix Om Telolet Om.

(aln)