JADI DUTA BADAN AMIL ZAKAT, PEGGY MELATI SUKMA SERUKAN PENTINGNYA BERZAKAT

Kamis, 15 Des 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Peggy Melati Sukma didapuk menjadi duta Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) untuk SDG's (tujuan pembangunan global). Peggy didaulat untuk menyadarkan masyarakat mengenai kontribusi zakat dalam pembangunan dunia.

Sebagai seorang duta, pemain film Tausiyah Cinta ini sudah menyiapkan langkah jangka panjang. Salah satunya blusukan langsung menghimbau kepada masyarakat agar menyakurkan zakat ke badan amil zakat yang benar-benar terkelola.

"Pertama adalah selalu menyampaikan bagaimana agar masyarakat Indonesia memahami kerangka SDGs. Tapi yang kedua bukan itu fokusnya tapi fokusnya adalah masyarakat lebih ikhlas terdorong membayarkan zakatnya," ujarnya saat ditemui di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Memiliki beberapa kegiatan sosial yang mengharuskannya keliling beberapa Negara, Peggy juga akan kampanye pentingnya zakat kepada masyarakat Indonesia yang menetap di liat negeri. Media sosial juga salah satu sarana untuk menunjang programnya.

"Program saya ke depan saat saya berkeliling ke negara-negara seluruh dunia maka hal ini akan masuk ke dalamnya. Membuka peluang untuk masyarakat Indonesia untuk menyalurkan zakatnya dan lain sebagainya," tutup Peggy Melati Sukma.

(okz/ade)