AHMAD DHANI DITANTANG TINJU SAMPAI MATI OLEH ORANG KALIMANTAN

Kamis, 10 Nov 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Aksi penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo yang dilakukan musisi Ahmad Dhani dalam aksi unjuk rasa 4 November kemarin berbuntut panjang. Tak hanya dilaporkan ke Unit Bareskrim Mabes Polri oleh kelompok relawan pendukung Jokowi, aksi orasi pria 44 tahun juga mendapat respon negatif dari masyarakat.

Terbaru, Dhani mendapat tantangan berduel fisik dari salah seorang warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Diunggah dalam akun Instagram lambe_turah, pria bernama Obot Sukmawansyah, menantang suami Mulan Jameela itu untuk melakukan aksi tinju bebas.

"Nama aku Obot Sukmawansyah, domisili di Palangkaraya, Kalteng. Aku pengen nantang duel fisik (tinju bebas) Ahmad Dhani yang sudah menghina Presiden Jokowi, dengan menyebut Presiden Jokowi An*** dan B***," kata Obot.

Dalam surat tantangan yang ia tulis, Obot juga mencantumkan beberapa poin persyaratan, yang pada intinya menyebutkan bahwa dirinya rela mendekam dibalik jeruji besi apabila Dhani kalah dalam pertarungan itu.

"Aku kalah atau mati, enggak bakalan nuntut secara hukum. Aku dan keluarga besar siap bikin pernyataan di depan pejabat Polri, Kejaksaan, dan lembaga lain yang menangani permasalahan hukum," tegasnya.

"Sebaliknya, kalau Ahmad Dhani mati atau cacat seumur hidup, dengan sukarela aku menyerahkan diri ke Polisi," sambung Obot.

Terakhir, Obot menegaskan bahwa ia rela mendekam di balik jeruji besi asalkan berhasil melenyapkan sosok pentolan grup band Dewa 19 itu dari NKRI.

"Aku ikhlas di penjara seumur hidup, asal Ahmad Dhani lenyap dari muka NKRI. Aku yakin, hilangnya Ahmad Dhani dari bumi NKRI membawa kedamaian bagi rakyat negeri ini," pungkasnya.

(okz/ade)