HINA PRESIDEN, AHMAD DHANI JADI SASARAN KEMARAHAN NETIZEN

Senin, 7 Nov 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Nama musisi Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasi, suami Mulan Jameela itu kembali disorot lewat aksi kontroversial yang dilakukan dalam aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu.

Saat melakukan aksi, Dhani terekam kamera mengucapkan kata-kata tidak pantas, yang diarahkan pada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Akibatnya, pemilik Republik Cinta Manajemen itu kini menjadi sasaran kemarahan publik.

Dalam akun media sosial Instagram milik Dhani, kecaman-kecaman keras terus berdatangan memenuhi salah satu postingan terbarunya. Alih-alih mengomentari foto Mulan yang diunggah Dhani, para netizen terlihat lebih memilih mengutuk aksi pria 44 tahun saat melakukan orasi Jumat lalu.

"Manusia tapi otaknya enggak dipakai. Etikanya juga keliru. Presiden sudah pasti dilindungi hukum dan aturan negara. Bukan cuma Pak Jokowi, Presiden yang dulu dan yang akan datang pasti juga dilindungi. Tetap saja, mau bagaimana kalau salah kamu enggak bisa apa-apain. Malah kamu yang dilaporin ke pihak berwenang," kata salah satu netizen.

Dhani sendiri saat ini harus bersiap menghadapi ancaman hukum, apabila memang terbukti bersalah. Pasalnya, salah satu massa pendukung Presiden Jokowi, telah melaporkan pria asal Surabaya itu ke pihak Bareskrim Mabes Polri pada Minggu, 6 November 2016 kemarin.

(okz/fik)